KEJARI MUARA ENIM GELAR PEMUSNAHAN NARKOTIKA

0
144

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM  ̶  Kejaksaan Negeri Kabupaten Muara Enim menggelar pemusnahan narkotika dihalaman kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Muara Enim, Kamis(23/11).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Muara, Enim Rustam SH mengatakan, bahwa dikabupaten Muara Enim jumlah penyalagunaan narkotika dan kriminal cukup banyak. Yang merupakan dari kejahatan narkotika itu sendiri atau rendahnya penegak hukum kita terhadap penyalagunaan narkotika termasuk kejahatan extraordinary crime.

Rustam juga mengimbau, selaku pemegang kebijakan dalam penegakan hokum, hendaknya menegakkan hukum dengan tegas sehingga dapat menimbulkan efek jera bagi penyalagunaan narkotika.

Adapun barang bukti narkotika yang dimusnahkan berasal dari perkara khusus narkotika yang ditangani Kejaksaan Negeri Muara Enim pada bulan maret 2017 sampai dengan bulan November 2017 yang berjumlah sebanyak 49 Perkara.

“Narkotika merupakan racun atau toksin yang merusak generasi bangsa,” ungkapnya.

Lanjutnya,  Pemusnahan barang bukti Narkotika berupa Ganja sebanyak 6.119,908 gram,  Sabu-sabu sebanyak 280.513 gram,  Ekstasi sebanyak 71 butir,  dan 38 unit Handpone.

“Barang bukti yang dimusnahkan tersebut perkara yang sudah inkraht dari bulan maret 2017 sampai dengan November 2017 dengan barang bukti pirek 4 buah, dan bong 6 buah,” ulasnya.

Sementara itu,  Asisten I Muara Enim Drs M Teguh jaya MM  mengatakan, bahwa ia mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk bersama-sama dalam membasmi narkotika tersebut.

“Kepada semua stekholder baik formal maupun masyarakat Muara Enim khususnya. untuk bersama-sama mencegah pengunaan narkoba di bumi serasan sekundang,” sampainya.

Masih menurut dia, Pemerintah Kabupaten Muara Enim sangat berterima kasih kepada Kejaksaan Negeri Muara Enim. “Mari kita bergandengan tangan untuk menecegah narkotika ini,”  tandasnya.

 

 

Laporan : Deka Saputra

Editor     : Syarif

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article