Kejari Lahat Mulai Periksa Kasus Dugaan Penyelewengan ADD dan DD Lubuk Layang Ulu

227
Foto Ilustrasi. Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lahat, kini mulai melakukan pemeriksaan terhadap kasus dugaan penyelewangan Anggaran Dana Desa dan Dana Desa (ADD/DD) Lubuk Layang Ulu, Kecamatan Kikim Timur. Dimulainya pemeriksaan oleh tim penyidik ini disampaikan oleh Kepala Kejari Lahat, Jaka Suparna SH.

Sumateranews.co.id, LAHAT – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lahat, kini mulai melakukan pemeriksaan terhadap kasus dugaan penyelewangan Anggaran Dana Desa dan Dana Desa (ADD/DD) Lubuk Layang Ulu, Kecamatan Kikim Timur. Dimulainya pemeriksaan oleh tim penyidik ini disampaikan oleh Kepala Kejari Lahat, Jaka Suparna SH.

“Ya, berkas laporannya sudah disposisi ke Seksi Intelijen,” sebut Jaka Suparna, singkat, ketika dikonfirmasi awak media melalui sambungan selulernya, Senin (11/11/2019) kemarin.

Senada juga disampaikan oleh Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Lahat, Bani Ginting, SH saat dibincangi di ruang kerjanya. Menurutnya, pihaknya sudah menerima disposisi berkas laporan masyarakat Desa Lubuk Layang Ulu terkait ADD/DD di desa tersebut.

“Benar, berkas laporannya sudah kita terima dan telah didisposisi oleh pak Kajari. Kita akan mempelajari dulu isi laporannya, untuk ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku,” terang Ginting.

Ditempat terpisah, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Kabupaten Lahat, Beni Zainudin, S. STP, saat dikonfirmasi terkait laporan tersebut mengaku telah memanggil pihak Pemerintah Desa dalam hal ini Kades Lubuk Layang Ulu, AK dan beberapa perangkat desa lainnya untuk dilakukan klarifikasi.

“Memang benar kita sudah memanggil Kades AK dan perangkat desanya, termasuk Bendahara Desa,” katanya.

Terkait adanya laporan masyarakat tersebut, sambung Beni, pihaknya telah meminta pihak Tripika Kecamatan Kikim Timur, untuk segera melakukan langkah-langkah klarifikasi melalui keterangan para pihak yang ada di desa tersebut.

“Setelah itu dilakukan, maka nantinya pihak kecamatan yang akan membuat klarifikasinya,” tutup Beni.

Sementara itu, oknum Kades Lubuk Layang Ulu, AK saat coba dikonfirmasi oleh salah satu awak media lewat pesan SMS dan WhatsApp terkait pemanggilan pihak DPMDes terhadap dirinya, AK hingga berita ini diturunkan belum memberikan jawaban sama sekali.

Sumber : Ron LH

Editor    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here