Kejari Lahat Buat Gebrakan, Laksanakan JMS

0
330

Sumateranews.co.id, LAHAT- Banyak cara untuk menjadikan anak bangsa, khususnya para pelajar tahu akan hukum dan dunia kejaksaan. Salah satunya sebagaimana dilakukan oleh Kejari Lahat yang melakukan JMS (Jaksa Masuk Sekolah). JMS yang dilakukan tersebut merupakan program baru di Sumsel dan Kejari Lahat adalah kali pertama yang melakukan gebrakan program tersebut.
Terobosan tersebut dilakukan Kepala Kejaksaan Negeri Lahat Lahat melalui Plh Adi Tyogunawan. Program tersebut amat disambut baik dan didukung oleh pemerintah melalui dinas pendidikan juga masyarakat. Apalagi program JMS selain menggunakan bahasa Indonesia juga menggunakan bahasa Inggris dalam paparannya. Sehingga para siswa dituntut mampu dan bisa menggunakan Bahasa Nasional dan Bahasa Internasional secara baik dan benar.

Setelah sukses menggelar JMS di SMAN 4 Lahat, kini kali kedua giliran SMA Santo Yosef Lahat pada Selasa (12/09) dimulai pukul 08.00 WIB pun mendapat giliran. Tidak kurang seratus siswa menyimak materi yang dipaparkan.
Nastra Atlanta, siswa Kelas XI IPS 1 mengungkapkan bahwa dengan adanya program jaksa masuk sekolah, maka mereka sebagai siswa mengerti dan mengetahui tentang hukum serta peranan dan fungsi Jaksa. ‘’Jadi pengetahuan kami bertambah,’’ ujarnya.

Sementara itu, Plh Kajari Lahat Adi Tyogunawan mengatakan bahwa progam JMS tersebut bertujuan agar para siswa dapat lebih dalam mengetahui soal hukum karena ilmu hukum sangat berguna dan bermanfaat. ‘’Alhamdulilah sudah 2 sekolah yang kami datangi dan kami lakukan program JMS ini,’’ cetus Adi.
Peni Kurniati SPd selaku Kepala SMA Santo Yosep sangat berterima dengan adanya Program Jaksa Masuk Sekolah yang menggunakan bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris tersebut. ‘’Kami harapkan JMS ini terus berlanjut dan kontinyu dilaksanakan, agar para anak didik mengetahui tentang permasalahan hokum dan dunia kejaksaan,’’ tandas Peni.
Laporan : Novita
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article