HeadlineLampung

Kejari Kotabumi Tegaskan, 2020 TP4 di Pekerjaan Dana Desa Ditiadakan

Sumateranews.co.id, LAMPURA – Kejaksaan Negeri Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara melalui Kepala Seksi (Kasi) Intel, Hapiezd menegaskan pada tahun 2020 ini keberadaan TP4 sudah ditiadakan dan fungsinya dikembalikan kepada pendamping di tingkat 1.

“Untuk tahun 2020 ini TP4 ditiadakan, karena fungsi itu dikembalikan pada pendampingan ditingkat I,” kata Kasi Intel, Hapiezd, saat ditemui di ruangannya, pada Selasa (02/06) kemarin.

Menurut Hapiezd, sebelumnya pekerjaan tersebut menjadi tanggung jawab dan masuk pengawasan dari TP4. Pihaknya juga, ia katakan, memang menyarankan untuk memasang plang, agar masyarakat tahu bahwa pekerjaan tersebut dikawal TP4.

Disinggung terkait penggunaan bahan material batako pada pekerjaan pembuatan Drainase (siring, red) di Desa Cabang Abung Raya, Kecamatan Abung Selatan, dirinya dirinya belum bisa berkomentar apa – apa karena pihaknya belum melihat kelapangan.

“Kita belum mengecek dan mengetahui sumber dana dari mana, jadi masih banyak hal yang harus kita ketahui,” jelas Hafiezd.

Seperti pemberitaan sebelumnya, masyarakat menemukan papan informasi pada kegiatan pembangunan Drainase tife 35/40 sepanjang 350 meter yang menghabiskan anggaran Dana Desa Cabang Abung Raya Tahun 2020 sebesar Rp53.308.000, dan dibangun menggunakan material Batako itu, terpampang jelas di Banner bertuliskan, didampingi oleh TP4D Kejaksaan Negeri Lampung Utara.

Menanggapi hal itu, Kepala Desa (Kades) Cabang Abung Raya, Herdianto saat menghubungi kembali awak media melalui telpon seluler miliknya, Rabu (03/06/2020) menjelaskan, dirinya sebelumnya telah melihat Banner itu tapi tidak begitu memerhatikan betul isinya (tulisan).

“Makanya saya meminta pada TPK untuk mengecek desa lain,” kata Kades.

Lebih lanjut, Herdianto menuturkan, biasanya pihaknya ada yang mengontrol dari Pendamping.

“Soal bagaimana bentuk Bannernya seperti apa,” pungkas Kades.

Laporan : Apri III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button