Kejar WTP, Kadis Dikbud Rejang Lebong Jemput Bola Data Kepemilikan Aset Sekolah

0
181

Sumateranews.co.id, REJANG LEBONG – Upaya Pemkab Rejang Lebong untuk mengejar wajar tanpa pengecualian (WTP), di dukung penuh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong. Salah satunya dengan turun ke lapangan melakukan pendataan kepemilikan asset sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Tarsisius Samuji, mengatakan untuk memenuhi target WTP tahun ini pihaknya melakukan kunjungan dan pendataan kepemilikan asset sekolah.

“Kunjungan yang dilakukan untuk memberikan pengarahan kepada Kepala Sekolah, agar dapat melengkapi data aset yang di miliki sekolah, sehingga dapat terperinci secara valid,” ungkap Tarsisius Samuji, kepada sumateranews.co.id, Kamis (08/03/2018) pagi.

Dari kunjungan tersebut dikatakan Tarsisius Samuji, terdapat sejumlah sekolahan yang langsung memberikan laporan tentang data ke pemilikan aset sekolah mereka.

“Dari 171 SD dan 44 SMP yang berada di bawah naungan kita, terdapat 11 SD dan 5 SMP yang tidak tersinkronisasi tentang data kepemilikan aset sekolah. oleh karena itu, kita meminta pihak sekolah yang bersangkutan, untuk segera melaporkannya ke kita,” imbuh dia.

Dikatakan Samuji, melalui kegiatan tersebut pihaknya berharap dapat membantu Pemkab dalam menciptakan tertib administrasi tentang kelengkapan aset yang dimiliki daerah, terutama aset yang di miliki di sektor pendidikan.

“Jika hal ini tidak dilakukan dikhawatirkan terulang kembali seperti tahun kemarin, Kabupaten Rejang Lebong hanya mendapatkan predikat wajar dengan pengecualian (wdp). Oleh karena itu, perlu bimbingan dan arahan dengan turun langsung menemui para kepala sekolah,: tukasnya.

Laporan : Andeka

Editor     : Donny

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article