Kasus & PeristiwaSecond HeadlineSumatera Utara

Kejar Target Vaksinasi, Kecamatan Medan Marelan Lakukan Vaksinasi Keliling

MEDAN – Wali kota Medan, Bobby Nasution menargetkan 75 % masyarakat melaksanakan vaksin covid-19. Hal ini  langsung direspon cepat oleh Camat Medan, Marelan M Yunus.

Dari pantauan langsung, pelaksanaan vaksin keliling yang dilakukan Kecamatan Medan Marelan di 2 tempat, yakni Kelurahan Terjun Lingkungan 2, dan Kelurahan Tanah Enam Ratus lingkungan 9, petugas medis dibantu oleh kepala lingkungan mengimbau warga dengan cara mendatangi warga lansia kerumah untuk melaksanakan vaksin di 2 titik yang telah ditentukan.

Camat Medan, Marelan M Yunus menerangkan, program vaksin keliling ini sebagai bentuk respon dari program Wali kota Medan, yang menargetkan para Lansia melaksanakan vaksin serta target 75% vaskin warga medan dapat tercapai. Selain Lansia target vaksin keliling juga menyasar kepada tenaga pendidik, pedagang dan aparatur pemerintahan.

“Kita lakukan vaksin keliling ini, agar masyarakat tidak takut dan mau melaksanakan vaksin. Program vaksin keliling sudah dilaksanakan dari februari yang lalu, yang setiap harinya dilaksanakan 2 lokasi setiap hari, secara berpindah-pindah,” ujar Yunus.

Yunus menambahkan, selain 2 titik vaksin keliling, pihak Kecamatan Medan Marelan juga melaksanakan 5 tempat vaksin yang berada di Kantor Kecamatan Medan Marelan, Pukesmas Terjun, Pukesmas Regas Pulau, Pukesmas Tanah Enam Ratus, dan Pukesmas Labuhan Deli.

Sementara itu, Suwarno warga yang baru melaksanakan vaksin menceritakan, bahwa dalam pelaksanaan vaksin, dirinya tidak merasakan sama sekali efeknya.

“Divaksin seperti disuntik saja, sebelumnya memang saya sedikit takut. Namun setelah melaksanakan vaksin ketakutan itu hilang. Jadi ngak perluh takut untuk melaksanakan vaksi,” ungkap Suwarno yang merupakan pensiunan TNI.

Hingga saat ini, masyarakat Kecamatan Medan Marelan telah melaksanakan vaksin sebanyak 2660 warga.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menargetkan 75 persen warganya disuntik vaksin Covid-19. Dari total penduduk Kota Medan sebanyak 2,5 juta jiwa, hanya 1,8 juta jiwa yang masuk kategori bisa menjalani vaksinasi.

“Dari 1,8 juta orang ini, kami menargetkan 75 persen divaksin,” ujarnya saat menghadiri kegiatan vaksinasi massal dosen dan tenaga pendidik Universitas Sumatera Utara (USU), Senin (29/3/2021).

Menurutnya, sejauh ini baru 7 persen warga Medan yang sudah disuntik vaksin. Jumlah ini masih jauh dari yang target.

Laporan : Leodepari III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button