Uncategorized

Kejar Target di Perehaban RTLH, Kodim Terjunkan Tukang Kayu Tambahan

 

Sumateranews.co.id, PEKALONGAN – Dikarenakan sejumlah RTLH milik warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang masuk program direhab di gelaran TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan. kondisinya masuk kategori rusak berat, Kodim Pekalongan menambang kekuatan tukang profesional di sasaran fisik itu.

Menurut Pasiter Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Eko Sulistyo, karena kondisi RTLH yang direhab masuk kategori rusak berat, sehingga perlu waktu lama untuk merehab hingga seratus persen, pihaknya menurunkan lagi sejumlah tuang profesional di sasaran fisik itu.

Dikatakan, dengan ditambahkan sejumlah tukang profesional itu, diharapkan, sebanyak 10 unit RTLH yang masuk dalam program direhab, akan rampung semua sebelum TMMD ditutup.

Dalam merehab RTLH milik Asrori (83) di Dukuh Sutosari RT 2/ RW 4 Desa Pantirejo misalnya, tampak sejumlah TNI anggota Satgas TMMD dan warga, termasuk diantaranya Serma Harianto yang dariZibang 031/IV Pekalongan, bahu membahu.

Hanya saja, dikarenakan tingkat kerusakan rumah Asrori cukup berat, sehingga perlu ditambah tukang profesional. ”Kalau tenaga non tukang berlebih, namun jika untuk tenaga tukangnya tidak ditambah, tentu akan lama proses perehabpannya,” papar Serma Harianto.  (Pendim 0710/Pekalongan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button