Kejar Mimpi, Bocah Ini Rela Nyemir

0
148

Sumateranews.co.id, BENGKULU- Semangat Putra (12) warga Gang Dodon Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong dalam mengejar mimpi patut diacungi jempol.

Pasalnya, bocah yang duduk di bangku kelas 5 SD Muhammadiyah Curup ini rela menyemir sepatu demi mendapatkan rezki guna mengejar mimpinya.

Saat diwawancara oleh Sumateranews.co.id, Selasa (17-04-2018) Putra mengaku jika pekerjaan ini telah dilakukannya selama satu tahun sejak ia duduk di bangku kelas empat SD, dan hasil dari kerja kerasnya ia tabung untuk keperluan saat memasuki jenjang SMP nantinya.

Putra nekat melakoni pekerjaannya lantaran ia menyadari jika keterbatasan ekonomi ke dua orang tuanya yang bekerja tidak menetap.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja sulit, apalagi untuk keperluan sekolah Putra. Jadi Putra terpaksa bekerja untuk mengurangi beban kedua orang tuanya, meskipun hasilnya tidak seberapa.

Menurut Putra, dia mulai bekerja saat sepulang sekolah dan penghasilan yang dia raih setiap harinya tidak menentu terkadang lumayan terkadang sedikit.

Putra mengaku tidak malu dengan pekerjaan yang ia lakoni lantaran pekerjaan yang dia lakoni adalah pekerjaan halal. Putra mengaku mempunyai cita-cita untuk menjadi orang besar pada suatu hari nanti. Dan dia berharap cita-citanya dapat tercapai.

Laporan           : Andeka

Editor/Posting : Imam Ghazali