OKISecond HeadlineSumsel

Kejar Kekebalan Kelompok, OKI Gencarkan Vaksinasi Berbasis Zonasi

OKI – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir bersama jajaran Polres dan Kodim 0402 OKI/OI berupaya untuk mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi dosis lengkap. Upaya ini untuk mendorong tercapainya kekebalan kelompok. 

Setelah sukses pada tahap pertama, strategi vaksinasi Covid-19 massal berbasis zonasi kembali digelar di OKI. Sasarannya vaksinasi lengkap dosis dua dan booster bagi masyarakat OKI.

“Kita percepat cakupan vaksinasi dosis 2 dan booster kalau dosis 1 sudah di atas 80 persen,” kata Bupati OKI, H. Iskandar SE, saat meninjau percepatan vaksinasi masal Zona I di Gedung Kesenian Kayuagung, Senin, 14 Maret 2022.

Iskandar menyebut capaian vaksinasi dosis 2 di OKI memang sempat tertinggal dikarenakan menarget cakupan vaksinasi anak.

“Dosis dua kita memang sempat tertinggal karena kita kejar vaksin anak waktu itu. Makanya vaksin anak kita sudah diangka 84 persen. Kali ini kita kebut cakupan dosis 2 dan boosternya,” terang Iskandar.

Iskandar mengajak masyarakat OKI untuk melengkapi vaksinasi. Selain melindungi, vaksin dosis lengkap ujarnya juga memberi kemudahan bagi pelaku perjalanan dalam negeri.

“Kebijakannya sekarang tidak wajib lagi RT-PCR atau antigen untuk pelaku perjalanan dalam negeri tentu bagi yang sudah vaksin dosis lengkap,” ungkap orang nomor satu di Bumi Bende Seguguk ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Iwan Setiawan merinci zonasi vaksinasi massal di Ogan Komering Ilir, yaitu zona I terdiri dari Kecamatan Kayuagung, Pedamaran, Teluk Gelam dan Air Sugihan. Vaksinasi dilakukan serentak dari tanggal 14 sampai dengan 16 Maret 2021. Zona II terdiri dari Kecamatan Jejawi dan Tulung Selapan di gelar pada tanggal 17 sampai dan 21 Maret 2021. Zona 3 terdiri dari Kecamatan Lempuing, Sungai Menang dan Cengal dilaksanakan pada tanggal 20 sampai 23 Maret 2021 sementara Zona Empat Kecamatan Mesuji, Mesuji Raya dan Mesuji Makmur dilaksanakan pada 24 Maret 2021.

Untuk tempat pelaksanaan di kantor camat masing-masing sesui jadwal yang telah ditentukan kecuali Kecamatan Kota Kayuagung di Gedung Kesenian, Kecamatan Cengal digelar di Kantor Camat dan Balai Desa Sungai Lumpur serta Kecamatan Mesuji Makmur di Balai Desa Cahaya Mas. (**)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button