Kejahatan dan Kekerasan di Sumsel Meningkat, Wakapolda Beri Tenggat Waktu 7 Hari untuk Menindaklanjutinya

0
303

PALEMBANG – Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH melalui  Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan Sik MH mewanti dan memberikan tenggat waktu kepada personel Polri untuk menindaklanjuti meningkatnya aksi kejahatan dan kekerasan yang terjadi di lingkungan Satwil Polda Sumsel.

Pernyataan tegas masalah Kamtibmas itu, ia sampaikan, saat memimpin Apel Rutin Pagi mewakili Kapolda Sumsel, di Lapangan Apel Mapolda Sumsel, Senin (20/09/2021).

Menurut Wakapolda Sumsel ini, dari hasil pendataan Biro Ops, Kejahatan dengan kekeraaan, Curas yang sadis di lingkungan Satwil meningkat. “Dan ini segera kita tindak lanjuti lebih kurang dengan tenggang waktu 7 hari batas waktu yang diberikan,” tegas dia.

Selanjutnya, dalam kesempatan itu, Brigjen Pol Rudi Setiawan meminta para Personel Polri untuk senantiasa mengembangkan SDM. “Kemudian menyikapi temuan wasrik untuk diperbaiki,” lanjut Jenderal Polri Bintang satu, yang juga mantan Wakapolda Lampung ini.

Pada apel pagi tersebut, Wakapolda Sumsel juga menyampaikan,  terimakasih kepada para Pejabat Utama dan Personel Polda Sumsel yang sudah melaksanakan commander wish dari Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH di antaranya masalah mengerjakan shalat tepat waktu di masjid.

Wakapolda Sumsel ini juga menyampaikan, Proses pergantian pimpinan ada hal yang biasa dalam regenerasi Pimpinan Polri termasuk Pimpinan Polda Sumsel dan ini akan berkesinambungan untuk lebih baik lagi dalam pelaksanaan tugas guna melayani masyarakat.

Kemudian, dia menambahkan, Polda Sumsel senantiasa aktif dalam penanganan COVID 19, dan khususnya wilayah Sumsel.

“Alhamdulillah sudah memasuki Zona Kuning, namun demikian kita tidak boleh lengah dan tetap melaksanakan Prokes dengan memakai masker, rain mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak,” tuturnya.

Tampak hadir dalam Apel Pagi tersebut,  Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH, PJU Polda Sumsel serta Pamen, Pama, Bintara dan Personel, PNS Polda Sumsel. (King)

Editor : Donni