Kehilangan Ulama Terbaik, Indonesia Berduka

83
Kehilangan Ulama Terbaik, Indonesia Berduka
Syekh Ali Jaber semasa hidup. Foto: Istimewa

JAKARTA – Innaa Lillaahi Wa Innaa Ilaihi Raaji’uun telah berpulang ke Rahmatullahu Syekh Ali Jaber seorang guru umat, seorang ulama terbaik, yang bersahaja, santun, lemah lembut ke pribadiaannya. Bahkan selalu mengajakan umat untuk mengamalkan Al-Quran dan mendalami hadits shahih, kini telah berbaring disisi Allah SWT.

Sebagaimana pantauan Sumateranews.co.id, atas ujian dari Allah SWT ini, Indonesia berduka, berbagai ucapan turut berduka cita membanjiri media sosial serta do’a yang terus mengalir, baik dari siaran langsung atau melalui tulisan di media sosial mulai, dari facebook, twiiter, instagram dan lainnya.

Untuk diketahui, pendakwah ternama Syekh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta. Kabar meninggalnya Syekh Ali Jaber diungkapkan oleh Ustadz Yusuf Mansur melalui akun  Instagramnya @yusufmansurnew.

“Innaa lillaahi Wa Innaa Ilaihi Raaji’uun. Syaikh Ali Jaber wafat di RS Yarsi, jam 8.30. Mohon do’anya,” tulis Yusuf Mansur, Kamis (14/1).

Tidak hanya di akun Instagram di Facebook juga Ustat Muhammad Yusuf Mansyur juga mengatakan.

“Kita semua berduka. Indonesia berduka juga. Syekh Ali Jaber wafat jadi beliau berpulang ke Rahmatullahu. Innaa lillaahi Wa Innaa Ilaihi Raaji’uun. Syaikh Ali Jaber wafat di RS Yarsi tadi jam 8.30. Mohon do’anya juga. Insya Allah juga beliau syahid. Saya semalam sudah sebar kabar dari semalam dan minta doa karena beliau kritis. Kita kehilangan orang yang dekat dengan Qur’an, orang yang mengenalkan juga mengajarkan Qur’an,” sebut Ustat Yusuf Mansyur.

Pada pemberitaan sebelumnya, Syekh Ali Jaber dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (29/12). Ia sempat masuk ruang ICU RS Yarsi pada Rabu (30/12).

Kondisi kesehatan Syekh Ali Jaber sempat dilaporkan membaik pada 4 Januari 2021. Sebelumnya, di media sosial sempat juga beredar foto yang menunjukkan Syekh Ali Jaber sedang tidak sadarkan diri dan sudah menggunakan alat bantu pernapasan atau ventilator.

“Kondisinya pun semakin membaik, tim medis menyampaikan apa adanya, bahwa perkembangannya cukup bagus dan terus menunjukkan peningkatan,” tulis akun @syekh.alijaber, Senin (4/1).

Dalam akun Instagramnya itu, Syekh Ali juga meminta masyarakat, khususnya jemaah Syekh Ali, untuk mengirimkan doa. Selain itu, mereka juga mengajak jemaah untuk mengikuti amalan ibadah Syekh Ali setiap hari.

“Kami berupaya meneruskan hobi beliau, merutinkan sedekah subuh dan beliau gemar membaca surat Al-Baqarah setiap hari,” ujar akun tersebut.

Sumber : Siberindo/SU III Editor : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here