TNI

KEGIATAN NON FISIK TMMD 112 KAUR, WARGA PULAU PANGGUNG DAPAT PENYULUHAN COVID 19

Kaur Tengah – Pandemi Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia masih berlanjut. Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah dan masyarakat karena Covid -19 adalah musuh bersama.

Dikesempatan itu pun juga dilakukan dalam sasaran non fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kaur TA 2021 Kodim 0408/BS-KAUR.

Sasaran non fisik itu berupa penyuluhan pencegahan penyebaran Corona di wilayah sasaran program TMMD 112 Kaur. “Kita lakukan sosialisasi dan penyuluhan pencegahan penyebaran Covid 19 di Aula Desa Pulau Panggung,” kata Anggota Satgas TMMD Kodim 0408/BS-KAUR, Serda Tatang Tahendri, Rabu (22/09/2021).

Penyuluhan tersebut diberikan oleh Taslim,nS. Kom dari BPBD Kaur Penyuluhan ini, kata dia, sangat penting untuk wawasan masyarakat bahaya corona.

“Virus corona ini sudah menjadi musuh bersama. Maka itu untuk pencegahan dan memutus mata rantai harus bergerak bersama dan ikuti imbauan pemerintah,” kata Taslim.

“Kami harap wabah corona ini cepat selesai dan masyarakat membantu pemerintah untuk memerangi wabah ini dengan cara yang sudah diimbau,” pungkasnya

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker, kemudian menjaga jarak, dan berdiam diri di rumah jika tidak ada keperluan penting. pungkasnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button