HeadlineNusantara

Kedeputian ADPIN BKKBN Pusat Bantu Korban Kebakaran Pondok Aren

Sumateranews.co.id, JAKARTA – Kedeputian Bidang Advokasi, Penggecekan, dan Informasi (ADPIN) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat pada Jumat (1/5/2020) menyerahkan bantuan dengan mendatangi langsung lokasi kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Jl. H. Sarmili, Jurangmangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Jakarta.

Bantuan diserahkan langsung oleh H. Nofrijal, S.P., M.A., Deputi ADPIN, dan diterima oleh Camat, Lurah, Ketua RW/RT, Satgas Danramil, Kadin PP&KB, dan BKKBN Banten, berupa 23 paket sembako, uang pembangunan huntara, APD, serta alat kontrasepsi (pil, dan kondom).

Nofrijal saat diwawancarai mengatakan, pihaknya merasa terenyuh saat mendatangi lokasi kebakaran apalagi di tengah kondisi pandemic Covid-19 saat ini.

“Air mata mengalir tak terasa, dalam perjalanan pulang dari mengantarkan bantuan untuk para warga yang terdampak kebakaran. Dana bantuan ini adalah hasil charity, dalam Gerakan Mengumpulkan Uang Receh untuk Hidup Berbakti pada Anak Negeri, atau disingkat GEMURUH BERBAGI.” Sebutnya.

“Lokasi yang mengalami kebakaran tersebut adalah rumah-rumah keluarga pemulung yang mendapatkan hak pakai dari salah satu perusahaan,” kata Nofrijal.

Nofrijal juga mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut minimal bisa melepaskan beban dan meringankan kesulitan yang dialami para korban kebakaran.

“Kita tidak punya harta, tapi punya rasa. Hidup memberi adalah asupan hati. Semoga orang-orang yang kita bantu dapat melepaskan dahaga, dan himpitan batin. Ramadan pasti memberi makna,” kata Nofrijal.

Laporan : Muhammad Fadhli III Editor : Donni

Keterangan Foto.

Foto 1 – H. Nofrijal, S.P., M.A., Deputi ADPIN BKKBN Pusat saat serahkan bantuan pada korban kebakaran Pondok Aren. (Dok. Istimewa)

Foto 2 – Kedeputian ADPIN BKKBN Pusat saat kunjungi warga terdampak kebakaran Pondok Aren. (Dok. Istimewa)

Foto 3 – Kedeputian ADPIN BKKBN Pusat saat kunjungi warga terdampak kebakaran Pondok Aren. (Dok. Istimewa)

Foto 4 – Kedeputian ADPIN BKKBN Pusat saat kunjungi warga terdampak kebakaran Pondok Aren. (Dok. Istimewa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button