Kedatangan Bursah Zarnubi Disambut Hangat dan Gembira Oleh Petani

0
126
Bursah saat memberikan bantuan bibit kepada perwakilan kelompok petani. (foto: novi)

Sumateranews.co.id, LAHAT- Kedatangan sosok Bursah Zarnubi ke tengah-tengah masyarakat senantiasa disambut hangat dan kegembiraan. Hal itu mencerminkan betapa dekatnya beliau dengan semua kalangan masyarakat.
Salah satunya sebagaimana terlihat saat H. Bursah Zarnubi, SE menghadiri undangan Panen Raya di Desa Tanjung Bay dan Desa Tanjung Nibung Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat, Rabu (24/1). Para warga dan petani yang berasal dari Kelompok Tani Suka Maju menyambut gembira dan begitu hangat Bursah. Seakan mereka telah menyambut Bupati Lahat periode 2018-2023.

Dengan ciri khas keakraban yang ditampakkan oleh calon orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan ini, Bursah terlihat berjabat tangan dan ngobrol santai bersama warga desa. Terlebih lagi, sekitar pukul 09.00 WIB dimana saat petani memberikan kesempatan kepada Bursah untuk melaksanakan panen padi secara simbolis bersama kelompok tani di dua desa tersebut. Maka, suasana keakraban dan kekompakan serta rasa persaudaraan begitu kental terlihat.
Dalam sambutannya Bursah antara lain mengatakan bahwa para petani nantinya dapat memilih pemimpin yang memiliki program kerja yang jelas dan berintegritas tegas. ‘’Juga si pemimpin haruslah sosok yang mampu mendatangkan investor yang benar – benar paham sektor pertanian. Sehingga sektor pertanian dan perkebunan kian maju dan melimpah hasilnya. Dengan begitu para petani dan masyarakat kian sejahtera,’’ tegas Bursah.
Dan secara kebetulan, sekitar 3 minggu lalu, Bursah telah mengajak investor asal India yang memang paham dengan sektor pertanian yang akan membangun irigasi yang modern. ‘’Kita berharap semuanya itu dapat menjadi kenyataan. Sebab dengan pengairan irigasi yang baik dan teratur, maka padi di sawah kian subur dan akan menambah hasil panen,’’ cetusnya.
Bursah yang akrab disapa Bang Bursah ini juga memberikan semangat dan stimulan kepada para petani untuk senantiasa bekerja secara profesional dalam mengolah sawah. Dengan begitu maka hasil yang diraih dapat kian meningkat. ‘’Tetaplah menjaga semangat. Apalagi petani adalah tulang punggung perekonomian dan pangan suatu negara. Majunya suatu daerah karena adanya petani yang sejahtera guna menopang pembangunan desa,” tandas Bang Bursah.
Dalam kesempatan tersebut, Bursah secara langsung memberikan bantuan bibit dan terpal kepada kelompok tani dan warga Desa Tanjung Bay dan Tanjung Nibung Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat.

Laporan : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali