Kecewa dengan PT Waskita Karya, Warga Tanam Pisang di Jalan

0
367

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Bentuk kekecewaan warga Kayuagung terhadap lambannya pihak PT Waskita Karya memperbaiki jalan yang rusak akhirnya jalan pun diblokir dengan cara menanam pohon pisang di tengah jalan.

Menurut Hepet (41) warga setempat, mereka kami sudah bosan, setiap hari makan debu, jalan rusak dan sudah berapa kali terjadi kecelakaan. Beruntung tidak ada korban jiwa. ‘’Terpaksa jalan kami tutup, bukan mau melawan pemerintah, ini sekedar suatu peringatan. Sebelum diperbaiki, jalan tetap kami blokir khusus untuk mobil yang bertonase besar,’’ tegasnya.

Senada dikatakan Abdul (42), sudah tiga minggu jalan ini rusak, namun belum diperbaiki, sudah dihubungi pihak Humas Waskita, katanya secepatnya diperbaiki. ‘’Namun hingga malam ini tidak kunjung diperbaiki, ya warga kesal, akhirnya jalan ditutup, dan ada yang menanam pisang. Kalau lama dibiarkan, kemungkinan bisa terjadi demo,’’ tandasnya.

Dari pantauan di lapangan, puluhan warga berkerumun di area jalanan yang rusak. Kalau ada mobil PT distop, namun mobil truk biasa, mobil pribadi dan motor tetap jalan, bahkan lebih aman dan lancar ketimbang sebelum jalan diblokir.

Laporan          : Aliaman
Editor/Posting : Imam Ghazali