Kecelakaan Beruntun di Betung Pagi Tadi, 7 Orang Meninggal Dunia

417

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Akibat kecelakaan beruntun yang terjadi di Kelurahan Betung Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Selasa (3/7) pagi tadi, mengakibatkan 7 orang meninggal dunia.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin, Supriyadi, kecelakaan terjadi pada jalan menikung dan menanjak. Yakni antara Bus SAN BM 7524 JU tujuan Jakarta-Pekanbaru dengan mobil Inova Silver BE 2564 MJ dan Mobil Chery BH 8158 MJ.

‘’Lokasi itu memang rawan lakalantas sebab terkadang kendaraan mucul secara tiba-tiba,’’ ujar Supriyadi tanpa menyebut lokasi secara rinci maupun kronologis kejadiannya.

“Untuk kronologisnya pihak kepolisian yang berwenang menyampaikannya,” tambah Supriyadi.
Saat kejadian, Bus SAN BM 7524 JU berpenumpang 56 orang layak Jalan. ‘’Untuk rambu-rambu jalan sudah ada di lokasi kecelakaan. Tapi memang daerah rawan akan lakalantas,’’ cetus Supriyadi lagi.
Dari informasi masyarakat di tempat kejadian, tidak ada yang melihat kejadian laka tersebut secara langsung. Tapi menurut keterangan pengemudi Mobil Chery BH 8158 MJ yang dikemudikan M. Imron warga Desa. Bukit, yang kebetulan mobilnya berada di belakang mobil Inova Silver BE 2564 MJ dan ingin mendahului mobil Inova tapi tidak bisa karena laju mobil Inova itu tidak stabil.

“Laju kendaraannya yang kemungkinan pengemudi mobil Inova tidak stabil, kemudian datang mobil Bus SAN BM 7524 JU dari arah berlawanan dan terjadilah tabrakan sehingga menyeret mobil Inova dan menabrak mobil saya,” ujar M. Iron.

Atas kejadian itu, tujuh orang meninggal dunia dan empat di antaranya mengalami luka-luka. Korban meninggal adalah sebagai berikut: 1. Theo Sulivan, 2. Kelvin Rian, 3. Nauvari Ade Kodta, 4. Idova Sukma Dani, 5.Karima. 6. Farid, dan 7. Fitri Yanti yang merupakan warga Lampung. Sementara korban yang mengalami luka-luka adalah Hani, Yuliani, Huwais, dan Alkorni.

Laporan : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here