KECAMATAN RANTAU ALAI TERIMA TIM PENILAI PKK

0
204

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Kecamatan Rantau Alai Kabupaten Ogan Ilir menerima Tim Penilai Lomba 10 program PKK dan Lomba Hatinya PKK.

Kegiatan lomba PKK tersebut guna meningkatkan kreativitas sekaligus meningkatkan perekonomian keluarga melalui kaum ibu-ibu yang ada. Dengan harapan beban ekonomi keluarga bisa ditopang dan didongkrak sedemikian rupa.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Ogan Ilir, Hj. Ambiah Dewi Herman, SPd mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi desa berikut Kecamatan Rantau Alai yang mengikuti lomba PKK tersebut dengan persiapan yang begitu maksimal.

Dijelaskannya lomba PKK yang dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan PKK Provinsi Sumsel. Namun, diharapkan melalui kegiatan ini mampu memupuk semangat gotong-royong, persaudaraan, dan kemandirian yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

Untuk Rantau Alai sendiri, diakui Dewi masuk dalam kategori penilaian. Tinggal hasilnya nanti sesuai keputusan dewan juri.

Sementara itu, Camat Rantau Alai, Drs Edi Rahmat MSi mengatakan bahwa lomba tersebut merupakan tolak ukur dan evaluasi kerja kecamatan selama ini.

“Melalui momen lomba ini kita bisa koreksi dan introspeksi diri. Jadi, segala bentuk kekurangan yang selama ini belum terpenuhi kedepan menjadi PR yang harus segera diselesaikan agar lebih baik lagi,” ujar Edi serius.

Hal senada juga diungkapkan Ketua TP PKK Kecamatan Rantau Alai, Sunaeni, dan TP PKK Desa Herlina Aswin. ‘’Adapun 10 program PKK tersebut di antaranya, penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong-royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan diluar koperasi, kelestarian lingkungan hidup dan Perencanaan kesehatan,’’ tuturnya.

Selain itu, Hatinya PKK yakni halaman asri, tertib, dan indah dengan memanfaatkan pekarangan rumah yang ditata sedemikian rupa dengan berbagai tanaman seperti toga.

Laporan : H. Sanditya Lubis
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article