Kecamatan Pemulutan Barat Gelar Musrenbang

88
ilustrasi net

Sumateranews.co.id, INDRALAYA-Pemerintahan Desa Talang Pangeran Ulu, Kecamatan Pemulutan Barat, Kabupaten Ogan Ilir menggelar pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tahun 2019 bertempat di aula kantor Desa setempat, Kamis (24/1/2019).

Pelaksanaan musrenbang dihadiri Camat Pemulutan Barat Usman HA.S.Pd, Kepala Desa Kasmadi Barmawi, Sekdes Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa serta Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Kegiatan juga diikuti para Kepala Dusun (Kadus), Kepala Urusan (Kaur), tokoh agama, tokoh masyarakat, serta elemen perempuan dan seratusan warga desa.

Camat Pemulutan Barat dalam sambutannya mengatakan, forum ini penting dilaksanakan agar dapat menghasilkan program fisik dan nonfisik, sehingga anggaran dapat digunakan.

Dirinya juga meminta agar memanfaatkan musrenbang dengan baik, berdiskusi dan berpartisipasi demi kemajuan Desa TPU.

“Musrenbang ini sesuai dengan visi dan misi Kecamatan yakni, memberi pelayanan prima kepada masyarakat. Semoga Allah meridhoi pelaksanaan musrenbang ini,” ujar Camat.

Sementara itu, Kades Kasmadi mengajak warga TPU untuk mengusulkan yang terpenting atau tepat sasaran bagi warga. Pihaknya berharap, usulan ini nantinya tak hanya meminta infrastruktur saja, dan antara lain usulan-usulan yang akan dianggarkan dalam RKA, Desa akan membuat Embung Desa, Membuat Jalan Titian Cor Beton dusun 1,2 dan 3 Perbaikan Pustu Desa Talang Pangeran Ulu.

“Kalau bisa pemberdayaan masyarakat bisa dimasukan agar Sumber Daya Manusia (SDM) warga kita bisa meningkat. Selain itu dalam pelaksanaan pembangunan kita buka secara transparan melalui papan informasi agar semua biaya pembangunan dapat dilihat seluruh masyarakat,” paparnya.

 

Laporan          : Lubis

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here