KECAMATAN INDRALAYA UTARA LOKASI PENILAIAN 10 PROGRAM PKK OI

0
196

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Kecamatan Indralaya Utara dan Pemulutan  menjadi lokasi penilaian lomba 10 program pokok PKK dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK tahun 2017, dengan kategori  simulasi PKBN (Pembinaan Kesadaran Bela Negara)  dan Administrasi UP2K-PKK. Sedangkan untuk Lomba lumbung hidup keluarga (Toga) diwakili oleh Desa Purnajaya Kecamatan Indralaya Utara. Rangkaian kegiatan dipusatkan di Kecamatan Indralaya Utara.

Ketua Tim Penilai PKK Kabupaten Hj Neli Mustika Ilyas diwakili Ibu Sekda Ogan Ilir, Hj. Dewi Hamzah  mengatakan Kecamatan Indralaya Utara merupakan kecamatan yang disertakan dalam  penilaian lomba 10 kegiatan pokok PKK tingkat  kabupaten. ‘’Salah satu indikator penilaian yakni, masing-masing desa berupaya menonjolkan kelebihannya di berbagai bidang baik itu administrasi, pencegahan KDRT, pelaksanaan usaha, peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), pelaksanaan PHBS, Pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga (Toga), Posyandu dan sebagainya,” jelas Hj. Dewi.

 

Sementara itu Camat Indralaya Utara Jamhuri SSos yang turut hadir mengapresiasi kegiatan lomba tersebut. Ia mengatakan selama ini ia bertanya – tanya seperti apa kiprah PKK sebenarnya. Namun setelah ia beberapa kali mengikuti termasuk ibu Bupati yang menjadi pengurus aktif di PKK, ia dapat melihat manfaat yang besar khususnya dalam membantu program pemerintah Kabupaten OI. “Beberapa kali ada pelatihan yang di adakan PKK khususnya IT, ini sangat luar biasa. Saya yakin masih ada pimpinan OPD yang gaptek menggunakan IT, ibu – ibu PKK justru lebih bisa setelah dilatih,” tegasnya.

 

Laporan  : H. Sanditya Lubis

Editor      : Imam Ghazali

Posting    : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article