Kecam Arogansi Polisi, Belasan Anggota HM Datangi Polres Lubuklinggau

0
141

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Belasan anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Lubuklinggau menggelar aksi demo di depan Mapolres Lubuklinggau,Kamis (20/09).

Meraka mengecam arogansi aparat Kepolisian Daerah Bengkulu yang melakukan kekerasan terhadap mahasiswa, terkait aksi kecewa terhadap Pemerintah Pusat di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu pada tanggal 18 September lalu.

Ada lima poin yang disampaikan oleh Koordinator Lapangan Armansyah, yang terdiri dari mengecam oknum Kepolisian yang melakukan tindakan refresif terhadap Ketua KAHMI dan HMI Cabang Bengkulu. Meminta Kapolri mencopot Kapolda Bengkulu karena tidak mampu memimpin satuannya dalam pengamanan aksi.

“Kami meminta Komnas HAM membentuk Tim Investigasi untuk menyelidiki dan menyelesaikan masalah tersebut,” tegasnya.

HMI Cabang Kota Lubuklinggau meminta agar tidak ada kekerasan terhadap mahasiswa di wilayah hukum Polres Lubuklinggau. Meminta Kapolda Bengkulu untuk bertanggung jawab dan meminta maaf secara terbuka kepada HMI.

Kasat Binmas Polres Lubuklinggau AKP Hendriansyah yang menemui perwakilan pengunjuk rasa menyampaikan, dari lima poin yang disampaikan hanya terdapat satu poin yang disanggupi yakni poin ke empat.

“Dari tuntutan yang disampaikan, hanya satu poin yang dapat kami terima yakni pada poin ke empat. Sedangkan yang lainnya bukanlah wewenang kami,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, setelah ditemui oleh Perwakilan Polres Lubuklinggau, para Mahasiswa membubarkan diri dengan tertib.

Laporan          : Shandy April
Editor/Posting : Imam Ghazali