Keberuntungan Belum Diraih, Zohri Kalah di Lari 100 Meter

0
141
ANTARA FOTO/INASGOC

Sumateranews.co.id, JAKARTA  ̶  Keberuntungan belum bisa diraih Lalu Muhammad Zohri, sehingga medali di nomor 100 meter putra Asian Games 2018, terlewatkan. Sementara emas mampu diraih pelari China, Su Bingtian, yang memecahkan rekor Asian Games.

Dalam perlombaan 100 meter putra di lintasan atletik Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (26/8/18) malam WIB, Zohri tampil di final sebagai satu-satunya pelari Indonesia. Juara dunia U-20 tersebut sejatinya tak difokuskan untuk turun di nomor ini, melainkan di estafet 4 x 100 meter.

Zohri, yang start di lajur ketujuh, pada akhirnya harus puas finis ketujuh dengan catatan waktu 10,20 detik. Dia masih unggul atas pelarih Korea Selatan Kim Kukyoung dengan selisih 0,06 detik.

Medali emas sendiri direbut oleh Bingtian yang membukukan waktu 9,92 detik. Catatan ini menjadi rekor baru Asian Games, mempertajam waktu sebanyak 0,01 detik dari rekor sebelumnya yang dibukukan Femi Seun Ogunode.

Medali perak direbut oleh Tosin Ogunode yang merupakan wakil Qatar dengan waktu 10,00 detik. Sementara perunggu diraih pelari Jepang Ryota Yamagata.

 

 

Sumber : Detikcom

Editor    : Syarif