Keberadaan Perumahan DPRD OKI Jadi Sorotan

0
675

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG-Keberadaan Perumahan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (Kab. OKI) saat ini dipertanyakan masyarakat dan menjadi sorotan berbagai kalangan.

Sesuatu hal yang lumrah, mengingat di Desa Celikah Kecamatan Kayuagung ada Gapura bertuliskan “Komplek DPRD Kayuagung” dan juga Perumahan untuk Wakil Ketua DPRD OKI pernah ada di Kelurahan Sidakersa Kecamatan Kayuagung tersebut.
Menurut salah satu warga Desa Celikah berinisial SR saat dibincangi wartawan mengenai adanya Perumahan DPRD OKI, SR mengatakan, memang benar di komplek DPRD OKI ini dahulunya merupakan Perumahan untuk para anggota Dewan. ‘’Namun setahu saya, perumahan DPRD OKI tersebut sudah dilelang oleh pihak Pemerintah Daerah OKI,’’ ujarnya.

Hal senada dikatakan oleh Ismail (47) warga Kayuagung. ‘’Setahu saya Perumahan DPRD OKI ya di Komplek DPRD OKI yang ada di Desa Celikah di samping Kantor Bupati OKI lama itu,’’ jelasnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD OKI dari Fraksi Golkar H Nawawi Anang SH didampingi Marzuki dan H Agus Salim ST MM (Demokrat) saat dibincangi wartawan di ruang kerjanya (12/9/2018) mengatakan, memang ada perumahan DPRD OKI itu zamannya Cik Ali (Alm).

Permasalahan mengenai keberadaan Perumahan DPRD OKI tersebut mencuat disebabkan adanya Tunjangan Perumahan bagi wakil ketua maupun anggota DPRD OKI sebesar Rp 15 juta/bulan/anggota DPRD OKI, dimana dari 45 anggota DPRD OKI hanya Ketua DPRD OKI H M Yusuf Mekki S.Sos yang tidak menerima tunjangan perumahan DPRD OKI dikarenakan sudah ada perumahan untuk Ketua DPRD di Jalan Letnan Muchtar Saleh di area Komplek DPRD OKI.

Dari check and richeck awak media ini mengenai keberadaan perumahan DPRD OKI, Kamis (13/9/2018) didapat informasi, untuk perumahan Wakil Ketua DPRD OKI di zaman Ketua DPRD OKI H Engga Dewata Zainal S.Sos, perumahan Wakil Ketua DPRD OKI berada di belakang Kantor Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Kab.OKI di Kelurahan Sidakersa yang dahulunya ditempati oleh H Fikri H Juhan dari partai PDI-Perjuangan saat itu (2004-2009) dan memang ada Komplek DPRD Kab.OKI di Desa Celikah Kecamatan Kayuagung yang kini sudah ditempati oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

Laporan          : Aliaman
Editor/Posting : Imam Ghazali