HeadlineKasus & PeristiwaNasionalOgan IlirPalembang

Kebakaran Hebat Terjadi di Jalintim Indralaya Palembang, 9 Rumah Hangus Terbakar

Sumateranews.co.id, OGAN ILIR – Kebakaran hebat terjadi di tepi ruas Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Indralaya tepatnya perbatasan Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati Palembang dengan Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir.

Akibat kebakaran yang diduga berasal dari gudang minyak ilegal ini, menyebabkan 9 unit rumah warga ludes dilahap api, Rabu pagi (24/6), sekitar pukul 07.15 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penggalungan Bencana Kota Palembang, Dicki Lengardi Tatung, membenarkan adanya musibah kebakaran tersebut.

“Benar, kita sudah menerjunkan beberapa unit mobil pemadam ke lokasi kebakaran,” katanya.

Menurutnya, berdasarkan informasi dari warga, api diduga berasal dari salah satu rumah warga yang digunakan untuk menyimpan minyak.

“Diduga meledak dan terjadi kebakaran hingga menghanguskan 9 rumah,” ujarnya.

Sementara, menurut Nani, saat kejadian dia mendengar suara ledakan yang cukup keras. Ketika dicek ternyata api sudah membumbung tinggi dan  membakar beberapa rumah.

“Saya teriak dan menyiruh suami saya untuk membantu memadamkan api dan menyelamatkan orang di rumah itu. Tidak lama rumah kami juga terbakar, dan hanya bisa menyelamatkan motor dan pakaian,” ujarnya.

Hingga berita ini dibuat, api sudah berhasil dipadamkan, dan tidak ada korban jiwa.

Laporan : AL III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button