Crime HistoryHeadlineNasionalPALI

Kebakaran Hebat Hanguskan 5 Ruko dan 1 Rumah di Pasar Inpres PALI

Sumateranews.co.id, PALI – Kebakaran hebat terjadi di Pasar Inpres atau Pasar Bhayangkara PALI (Penukal Abab Lematang Ilir), Selasa (17/04/2018) malam, sekitar pukul 23.40 Wib. Akibatnya, 5 buah rumah toko (ruko), dan 1 bangunan rumah semi permanen ludes dilalap si jago merah. Belum diketahui pasti penyebab api, dan hingga berita ini ditulis kobaran api masih belum bisa dipadamkan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian yang dialami para korban diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Kasus kebakaran sejumlah ruko dan bangunan rumah saat ini sudah ditangani pihak Polres Muaraenim.

Pantauan sumateranews.co.id, kobaran api terus menjalar dan melalap bangunan rumah dan ruko yang ada di sekitar lokasi pasar tersebut. Menurut saksi mata, Rizal warga setempat menyebutkan, api pertama kali diketahui berasal dari salah satu rumah dan ruko milik pedagang. Dikatakan Rizal, kobaran api dengan cepat menyambar dan merayat menghanguskan bangunan rumah dan 5 ruko.

“Kebakaran terjadi di Pasar bayangkara, PALI. Kejadian bermula ketika salah satu warga yang persiapan mau jualan sayur pagi ketika itu dia melihat api berkobar di satu buah rumah dan ruko ,” imbuh Rizal .

Sedikitnya 4 unit mobil bantuan pemadam kebakaran Pemkab PALI dan PT Pertamina EP dikerahkan, namun kobaran api hingga 1 jam kemudian belum bisa dipadamkan. Dari keterangan petugas, kebakaran api dengan cepat melahap dan menghabiskan 5 rumah bengkel motor dan ruko toko sembako.

“Api cepat membesar dan menghabiskan bangunan rumah semi permanen dan 5 ruko yang ada di Pasar Inpres PALI. Sehingga menyulitkan, dan sempat kehabisan air salah satu mobil damkar.

Menurut keterangan salah satu saksi lain, api diduga berawal dari ruko dan bengkel motor. “Sedikitnya terjadi 5 kali letusan keras karena saat itu belum ada pemadam kebakaran dan api juga langsung membesar sehingga melalap ruko lainya,” jelas Rudi warga sekitar.

Laporan : Anelka

Editor    : Donny

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button