Keakraban Mahasiswa dan Dosen, UPGRI Palembang Gelar ‘HMPS MENYAPA’

65
Kegiatan 'HMPS Menyapa Jilid III' Photo: Dokumen Humas UPGRI Palembang

Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UPGRI Palembang

Sumateranews.co.id, PALEMBANG − Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan Universitas PGRI Palembang  menggelar kegiatan “HMPS MENYAPA JILID III” dengan mengusung tema ” Melalui Inagurasi Kita Jadikan Langkah Awal Dalam Menuju BASTRA SOLID”, Minggu (13/10/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 70 mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia dari semester satu, tiga dan lima, serta para dosen-dosen termasuk juga Kaprodi Bahasa dan Sastra Indonesia.

Sambutan pertama disampaikan langsung oleh Ketua Pelaksana sekaligus Ketua HMPS Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Adi Samsul Ma’arif yang menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas dan keakraban antara mahasiswa dan dosen Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

“Dengan adanya kegiatan HMPS MENYAPA ini kita dapat meningkatkan solidaritas serta keakraban antara mahasiswa dan dosen Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, ia berharap juga mahasiswa dapat mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai”, ujarnya.

Selanjutnya Sambutan dari Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Hetty Laniar M.Pd yang menyampaikan harapannya kepada mahasiswa agar terus menjaga tali silaturahmi antara mahasiswa dan dosen beliau juga memperkenalkan kegiatan yang selalu dilakukan setiap tahun pada bulan Oktober yaitu kegiatan semarak bulan bahasa.

“Saya berharap Mahasiswa juga saling menjaga Silaturahmi antara mahasiswa dan dosen, dan saya juga ingin memperkenalkan kepada mahasiswa baru Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia kegiatan “Semarak Bulan Bahasa” yang diadakan setiap tahun pada bulan oktober oleh Sanggar Bastra dan juga HMPS PBSI yang kini telah berjalan selama 4 tahun, dan saya berharap mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indobesia ikut turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut untuk menggali potensi diri dan menambah wawasan serta pengalaman bagi mahasiswa”, ujarnya.

Ditemui secara terpisah Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Dr. Dessy Wardiah, M.Pd. mengatakan bahwa kegiatan seperti ini perlu dilakukan oleh seluruh prodi yang ada di Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan Universitas PGRI Palembang agar bisa saling mempererat tali silaturahmi.

“Saya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ini dan memang seharusnya dilakukan oleh seluruh prodi yang ada di Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan Universitas PGRI Palembang agar bisa terus menjalin silaturahmi antar dosen dan mahasiswa begitu juga sebaliknya”, ungkapnya.

Untuk diketahui, kegitan ‘HMPS MENYAPA’ berjalan dengan baik dan lancar, serta mahasiswa semakin kompak dalam sebuah tim yang dibentuk dalam acara tersebut.

Kegiatan berlangsung dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, di akhir acara Panitia Memberikan Sebuah bingkisan atau hadiah yang diberikan kepada para kelompok yang paling kompak sebagai apresiasi atas semangat para mahasiswa dalam mengikuti lomba, dan selanjutnya acara diitutup langsung oleh Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

 

Sumber : FKIP UPGRI/Lv

Editor    : Syarif

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here