Kasus Penemuan Mayat Wanita dalam Karung di Sungai Simpang Petani Diungkap Polres Pagaralam

0
1191

PAGARALAM – Masih ingat dengan kasus ditemukannya jasad (mayat) sesosok wanita di dalam karung di bantaran kali Desa Petani, Kecamatan Pagaralam Utara, pada Minggu (17/10/2021) siang, sekitar pukul 11.00 WIB yang lalu.

Nah, kasus yang sempat membuat geger kota Pagaralam itu kini berhasil diungkap Jajaran Reskrim Polres Pagaralam.

Selain mengamankan pelaku, yakni Samsu yang tak lain adalah suami korban sendiri, petugas juga berhasil mengungkap motif dibalik kasus pembunuhan yang terbilang sadis tersebut.

Pelaku berhasil ditangkap oleh petugas gabungan Satreskrim Polres Pagaralam bersama anggota Polsek Pagaralam dan Sat Intelkam Polres Pagaralam di wilayah Kota Prabumulih, Sumsel.

Kepada petugas, pelaku mengakui perbuatannya dan membunuh istrinya sendiri dengan cara mengikat leher istrinya dengan seutas tali di dalam rumah mereka.

Setelah melihat istrinya (korban) sudah tak berdaya dan lemas, selanjutnya oleh pelaku, tubuh korban dimasukannya ke dalam karung dan ia buang ke Sungai Simpang Petani Kota Pagaralam.

Sementara ketika diwawancarai oleh awak media, pelaku mengaku kesal terhadap korban dan sering cekcok mulut hingga akhirnya dia khilaf dan nekat menghabisi nyawa orang yang sudah puluhan tahun mendampinginya tersebut.

“Setelah mendapatkan informasi, seluruh team bergarak cepat, sehingga terduga pelaku berhasil kita amankan. Dan untuk pelaku ini kita akan jerat dengan Pasal 340 KUHP junto pasal 338 KUHP pasal pembunuhan berencana,” jelas Kapolres Pagaralam melalui Kasat Reskrim Polres Pagaralam, Iptu Najamudin SH, Senin (18/10/2021).

“Pelaku saat ini sudah kita amankan di mako Polres Pagaralam, dan kasus ini akan kita kembangkan,” tukas Najamudin. (Herman)

Editor : Donni