KASREM 042/GAPU PIMPIN ZIARAH NASIONAL KE TAMAN MAKAM PAHLAWAN

0
121

Sumateranews.co.id, JAMBI-
Dalam rangka HUT Ke-72 TNI, Korem 042/Gapu melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Jenderal Sudirman The Hok Jambi. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Refrizal diwakili oleh Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Yudi Ruskandar dan sebagai Komandan Upacara Mayor Arm Joneimir, Rabu (4/10).

Ziarah yang dilaksanakan bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela, dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Konsistensi TNI dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI terus terjaga dari waktu ke waktu. Hal demikian merupakan komitmen TNI dalam melanjutkan perjuangan para Pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya.

Pelaksanaan Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah-arwah para Pahlawan dan peletakan karangan bunga serta dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan oleh seluruh peserta ziarah. Hadir dalam upacara ini Kasi/Pasi Korem 042/Gapu, Veteran, FKPPI, PPM, Purnawiraan TNI, Danyonif 142r/Kj, Perwira, Bintara serta Tamtama jajaran Korem 042/Gapu, ibu ibu persit koorcabrem 042 PD II Sriwijaya, Mahasiswa Akper Gapu.

Sumber : Penrem Gapu
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article