Kasat Reskrim Pimpin Mediasi Antara Masyarakat Desa Sedang dengan PT SAL

84

Sumateranews.co.id, BANYUASIN  – Kasat Reskrim dan Kasat Binmas Polres Banyuasin memimpin mediasi warga Desa Sedang dengan PT SAL, di halaman rumah Aziz warga Desa Sedang Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Kamis (11/07) pukul 09.00 WIB.

Pertemuan antara pihak Perusahaan PT SAL dan warga Desa Sedang dan Desa Rimba Terab Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin itu dihadiri oleh Kanit Res Polsek Betung Ipda Amukminin, Polres Banyuasin Pimpinan AKP M. Wahyu Maduransyah, P, ST., SIK dan AKP Hipni dan anggota serta Kades Sedang Bakri dan Kades Rimba Terab Madrodi.

Sementara dai pihak PT SAL diwakili oleh Didi GM HRD dan Manager Kebun Sormin serta masyarakat Desa Sedang diwakili Kenedy yang dihadiri oleh kurang lebih 50 warga Desa Sedang.

Pertemuan tersebut dilakukan pembahasan permasalahan Akses Jalan bagi Perusahaan PT SAL yang diblokir oleh warga yang dilaksanakan pada Kamis (11/07 2019 pukul 05.00 WIB.

Alasan pemblokiran jalan oleh warga Desa Sedang dan Desa Rimba Terab dikarenakan jalan tersebut merupakan jalan bagi warga kedua Desa untuk beraktivitas yang juga dilalui oleh Perusahaan PT SAL untuk mengangkut TBS dari Desa Sedang menuju pabrik yang ada di Desa Tanjung Laut.

Melalui jalan Desa Sedang dan Desa Rimba Terab saat ini rusak berat di beberapa titik yang berada di dua desa.

“Atas kerusakan tersebut warga merasa aktivitas pengangkutan TBS milik PT SAL merupakan penyebab utama kerusakan yang mengakibatkan aktivitas warga kedua desa menjadi sangat terhambat. Atas kejadian tersebut warga Desa Sedang yang diwakili oleh Karnedi dan Desa Rimba Terab melakukan Aksi Blokir Jalan bagi aktivitas perusahaan,” kata Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP Wahyu Maduransyah.

Adapun Hasil Pertemuan antara pihak Perusahaan PT SAL dan masyarakat tersepakati dimana Portal yang dipasang telah dibuka untuk perusahaan guna pihak perusahaan melakukan tahapan perbaikan jalan yang rusak.

Pihak perusahaan akan memperbaiki jalan yang rusak selama 1 minggu terhitung mulai hari ini (kemarin, red). ”Masyarakat menerima hasil kesepakatan yang kemudian atas kesadaran membuka portal dan akan mengawasi pihak perusahaan selama 1 minggu melakukan perbaikan,” jelasnya.

 

Laporan          : Herwanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here