Kasat Narkoba Linggau Jadi Khotib Jumat

0
212

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Kasat Narkoba Polres Lubuklinggau AKP Ahmad Fauzi bertindak selaku Khotib Shalat Jumat di Masjid Al-Bahari depan Polres Lubuklinggau, Jumat (12/1).

Dalam khutbahnya, AKP Ahmad Fauzi mengatakan bahwa banyak korban yang berjatuhan karena menggunakan narkoba, bahkan narkoba banyak digunakan oleh anak-anak yang masih di bawah umur. Ironisnya, berdasarkan hasil survei Sat Narkoba dan BNN Lubuklinggau, narkoba di Kota Lubuklinggau meningkat di tahun 2017 lalu.

“Narkoba sangat berbahaya di konsumsi, karena dapat merusak diri kita sendiri dan banyak dampak menggunakan narkoba seperti terjadinya tindak kejahatan, membuat anak kita menjadi bisa menjadi pemarah, suka mencuri, pemalas, dan lain,’’ ujar Kasat Narkoba.
Karena itu, Ahmad Fauzi mengajak untuk menjaga anak secara bersama. ‘’Narkotika dan sejenisnya adalah suatu yang diharamkan oleh agama, dilarang oleh pemerintah, bahkan dunia internasional. Pemerintah Indonesia menaruh perhatian yang amat besar sehingga mengeluarkan UU sebagai upaya preventif mencegah penggunaan, penyimpanan dan memperjualbelikan narkoba. Sebagaimana Firman Allah SWT dalam Al Quran bahwa sesuatu yang memabukkan macam khamar itu diharamkan. Dalam Alquran  Surat Al Maidah ayat 90 yang artinya bahwa :  Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah perbuatan keji dan termasuk perbuatan setan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan,” pungkas Ahmad.

Laporan           : Donna April

Editor/Posting : Imam Ghazali