Kasat Binmas Polres OKU Kunjungi dan Bina 2 Pos Sat Kamling

0
152

OKU – Sat Binmas Polres OKU, pada Selasa (12/10/2021) malam, sekira Pukul 20.45 Wib, melaksanakan kunjungan dan Pembinaan Pos Sat Kamling, di Desa Tanjung Baru, Kec. Baturaja Timur dan Desa Pusar Kec. Baturaja Barat Kab. OKU, Sumsel.

Sat Binmas Polres OKU yang dipimpin oleh Kasat Binmas, AKP Marjuni, S.E., M.Si., pada sekira Pukul 20.45 Wib melaksanakan Pembinaan Pos Sat Kamling di RT. 06 Dusun 07 Desa Tanjung Baru Kec. Baturaja Timur, dan sekaligus memberikan bantuan berupa 1 buah Senter dan 5 Sak Beras dalam kegiatan tersebut.

Tampak kegiatan itu juga dihadiri oleh, antara lain; :

– Kasat Binmas Polres OKU

– Kanit Binpolmas Polres OKU

– Kanit Bhabinktm Polres OKU

– Ketua RT. 06 Desa Tj Baru Sdr. Riki Kifli

– Ketua Sat Pos Kamling Sdr. Avan

– Masyarakat RT 06 Desa Tj Baru Kec. Bta Timur Kab. OKU

Sat Binmas Polres OKU sekira pukul 21.50 Wib melaksanakan Pembinaan Pos Sat Kamling di RT. 03 Dusun 03 Desa Pusar Kec. Baturaja Barat memberikan bantuan berupa 1 buah Senter dan 5 Sak Beras dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sbb :

– Kasat Binmas Polres OKU

– Kanit Binmas Polsek Baturaja Barat

– Kanit Binpolmas Polres OKU

– Kanit Bhabinktm Polres OKU

– Bhabinktm Desa Pusar

– Ketua RT. 03 Desa Pusar Sdr. Dede Arman

– Kadus 03 Desa Pusar Sdr. Indra Budi

– Kaur Kesra Desa Pusar Sdr. A. Haris

– Masyarakat RT 03 Desa Pusar Kec. Bta Barat Kab. OKU

Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas juga memberikan Pesan pesan Kamtibmas kepada Petugas Sat Kamling agar memperhatikan keselamatan masing-masing, saling menjaga dan tetap bersinergi dengan Polri serta melaporkan jika ada gangguan Kamtibmas di sekitarnya.

“Sesegera mungkin melaporkan kepada Petugas bila mengetahui adanya kejanggalan yang berpotensi menjadi gangguan kamtibmas,” lanjut Gathot.

Menyampaikan kepada ketua RT agar membuat jadwal piket sat pos kamling, Petugas sat pos kamling juga harus peka terhadap lingkunganya, Bhabinkamtibmas selalu membina pos sat Kamling yang ada di desa binaannya.

Kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat utamanya di pos kamling, Selain untuk memberikan imbauan kamtibmas, juga untuk memberikan motivasi warga, sehingga tetap semangat dalam menjaga lingkungan sekitar tempat tinggalnya. (Dhina)

Editor : Donni