Kasad Kunjungi Batalyon 144/JY

0
410

Sumateranews.co.id, BENGKULU – Jumat (27/10/2017) pagi, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Mulyono mengunjungi Mako Batalyon 144 Jaya Yudha, didampingi Pangdam II Sriwijaya beserta segenap jajaran di bawah naungan Kodam II Sriwijaya. Kedatangan Jendral TNI Mulyono ini dalam rangka pengecekan sekaligus memantau kondisi dan kesiapan keanggotaan TNI angkatan darat.

Tiba di Mako Batalyon 144 Jaya Yudha menggunakan helikopter, Jendral TNI Mulyono disambut 3 Bupati dari Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Lebong, dan Kabupaten Kepahiang, dan langsung meninjau kondisi fisik gedung Mako Batalyon 144 Jaya Yudha.

Dari hasil pengecekan langsung Jendral TNI Mulyono mengungkapkan masih banyak sekali yang perlu kita benahi. ‘’Tentunya dari pengecekkan ini dapat ditindaklanjuti untuk dilakukan rehab total menggunakan anggaran tahun 2018. Khusus untuk Mako Batalyon 144 Jaya Yudha akan mendapatkan alokasi dana senilai Rp 74 miliar, untuk rehab gedung perkantoran, jalan, tempat pelatihan, perumahan, sarana transportasi, serta persenjataan yang juga dianggap penting untuk dilakukan penyegaran,” ujar Kasad.

Kasad juga menambahkan alasannya, mengapa hanya Batalyon 144 Jaya Yudha yang mendapatkan bantuan rehab total di tahun 2018 mendatang, “Hal ini dikarenakan anggaran yang tidak memadai, sehingga disusunlah sesuai prioritas kerja, dan bukan berarti satuan lain tidak ikut diprioritaskan, hanya saja ditunda mengingat kemampuan anggaran yang kita miliki,” jelasnya.

Usai kunjungan dan arahan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) jendral TNI Mulyono, kepada seluruh anggota TNI yang hadir, beliau juga mengungkapkan kesan dan pesannya untuk prajurit Batalyon 144 Jaya Yudha, “Saya melihat kebersamaan anggota Batalyon 144 Jaya Yudha yang sangat luar biasa kompaknya. Saya bangga dengan satuan ini. Tingkatkan terus pembinaan di satuan ini, hingga jadi pribadi-pribadi petarung terbaik yang dimiliki TNI angkatan darat,” pungkasnya.

Kegiatan kunjungan KASAD ditutup dengan makan bersama di lapangan Batalyon 144 Jaya Yudha bersama seluruh anggota TNI yang hadir dan diakhiri dengan Sholat Jumat berjama’ah, hingga kembali terbang ke Markas Korem 041 Gamas.

Sumber              : Pendam II Swj

Editor/Posting     : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article