Karo SDM Polda Sumsel Cek Bangunan Masjid Alaman Komplek Paakri Palembang

0
116

PALEMBANG – Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Ucu Kuspriyadi Sik MH MSi didampingi Ketua Peribadatan Masjid Alaman, H Darul Jalal S.Ag MM, dan Marbot Masjid Candra memeriksa bangunan Masjid Alaman Komplek Paakri Palembang, Selasa (11/1/2022).

Setelah melaksanakan tugas Kedinasan Perkantoran, Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi melaksanakan pengecekan bangunan fisik Masjid Alaman, mulai halaman rumput masjid, genangan air, plafon, teras masjid, genangan air di teras halaman, tempat wudhu sampai ventilasi angin dinding lantai atas masjid dan pembatas jamaah serta lantai dan tangga kelantai dua Masjid Alaman.

“Masjid seringkali disebut rumah Allah SWT yang berfungsi sebagai tempat menunaikan Ibadah Shalat bagi umat Islam, tempat umat muslim ini juga sering dimanfaatkan proses belajar mengajar pendidikan baca Alquran (mengaji), serta kegiatan keagamaan termasuk kegiatan akad nikah sesuai perintah Kapolda Sumsel,” terang Ucu.

Kombes Ucu mengatakan, kedepan Masjid Alaman selain sebagai tempat shalat juga sebagai sarana dakwah bagi kaum muslimin sekitar dan personel Polda Sumsel di komplek paakri dan masyarakat sekitarnya.

“Jangan sampai bangunan masjid hebat/mewah tapi isinya 0 (nol) terutama shalat subuh, Alhamdulillah kegiatan masjid Alaman saat ini diisi kegiatan Bintara remaja dengan kegiatan keagamaan seperti latihan hadroh, kegiatan shalat lima waktu dan kegiatan jumatan,” katanya.

Dia menambahkan, kegiatan rutinitas baik itu masalah dakwah atau ceramah ceramah keagamaan yang intinya memakmurkan masjid. “Setiap Subuh sabtu dan Subuh Minggu diisi Ceramah Agama, karena masjid adalah bangunan spritual yang fungsinya sebagai Dai (mengajak) umat manusia khususnya kaum muslimin berbuat amal kebaikan setiap waktu bukankah itu tuntunan Agama Islam selalu mengajak berbuat Amal kebaikan yang telah diperintahkan Allah dalam Alquran yang telah ditauladankan Nabi Muhammad Saw,” imbuhnya.

Kombes Ucu mengharapkan kepada segenap jamaah serta Pengurus masjid khususnya Marbot masjid untuk dapat memelihara kebersihan dan kesucian masjid serta dapat memelihara fasilitas yang ada untuk dipergunakan seperlunya, mulai sarana dan prasarana di antaranya air, listrik serta alat pendingin.

“Ruangan masjid (AC) sehingga dapat memberi kenyamanan kepada segenap jamaah  yang akan beribadah,” ucap Alumni Akabri 1995 ini. (King)

Editor : Donni