Karate Katak Perseorangan Putra di Final Mempertemukan kedua Atlet asal Musi Rawas

0
80

OKU SELATAN – Musi Rawas Mantab bergema di gedung kesenian Muara Dua, dikarnakan atlet Musi Rawas terjadi All Final.

Kedua atlet Karate katak perorangan putra asal Musi Rawas melanggeng ke final dan memperebutkan medali emas, yang akan digelar di gedung Kesenian, pada Rabu (24/11). Keduanya, yaitu M Zaki Tristan, yang akan melawan seniornya Rifaldy Sihotang.

Rivaldyi saat diwawancarai wartawan mengatakan, sedari awal dirinya sudah optimis akan mendapatkan medali emas, dikarenakan pada Porprov ke- XII 2019 di Prabumulih dirinya mendapatkan medali emas.

“Syukur Alhamdulillah, masih bisa mempertahankan emas tersebut,” lanjut Lanjut Rivaldy.

Dirinya juga mengingatkan, bahwa masih ada kesempatan untuk menambah pundi-pundi medali untuk kabupaten Mura, karena masih banyak kelas yang belum di pertandingkan,” ungkap Rivaldy.

Ditempat yang sama, Zaki Tristan mengatakan, dirinya merasa bangga karena telah berhasil mempersembahkan 2 medali perak untuk Musi Rawas. hari ini satu dan kemarin satu.

“2023 menargetkan kembali akan mempersembahkan emas untuk Musi Rawas,” janji Zaki.

Sementara itu, Coach Karate Ira mengatakan, dirinya sangat bahagia karna anak didiknya telah meraih medali emas dan perak kategori katak perseorangan putra, karena pelatih-pelatih kita mantan dari atlet karate Nasional,” katanya.

Lanjut Ira menjelaskan, All Final putra ini sudah ditanamkan sejak awal, karena persiapan Training Camp (TC) atau latihan sudah berjalan agak lama,sekitar sembilan bulan.

Saat ditanya wartawan, apakah target 7 emas bisa tercapai? Dirinya menjawab, pihaknya menargetkan itu tercapai. “Untuk hari ini, kelas katak perorangan putri akan kita ambil,” imbuhnya.

“Hari ini kita sudah pecah telur, mudah-mudahan sore nanti kita akan menambah lagi pundi-pundi emas kategori katak perseorangan putri,” ungkap Ira.

Lebih lanjut Ira mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Musi Rawas, Ketua KONI, Ketua Forki Mura serta masyarakat Musi Rawas, yang telah mendoakan dan mempercayakan anak-anaknya iikut Porprov OKU Raya, dan dirinya berharap apresiasi dari Pemerintah Daerah (Pemda) agar membantu atlet ini untuk pembinaan kedepannya.

Ditempat yang sama, Sopyan Sahrun, S.Sos Ketua Federasi Olahraga Raga Karate Indonesia (Forki) kabupaten Musi Rawas mengatakan, dirinya ikut merasa senang karna sudah terjadi All Final sesama atlet kita.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua KONI, Insan Pers yang telah mendukung dan menyaksikan langsung pertandingan final katak perseorangan putra tadi. Insya Allah kalau tidak ada halangan, target 7 emas yang telah kami canangkan akan tercapai, karena kelas unggulan masih banyak yang belum dimainkan,” ungkap Sopyan.

Ketua KONI Mura H Azhari mengatakan, dirinya merasa senang dan bangga atas keberhasilan atlet karate putra yang telah mempersembahkan medali emas dan perak.

“Saya secara pribadi sangat bersyukur kepada yang maha kuasa, karena hari ini atlet karate kita bisa menyumbang medali emas dan perak untuk Musi Rawas,” imbuhnya.

Lanjut Azhari mengatakan, pihaknya berharap kepada rekan rekan atlet yang masih belum bertanding untuk tetap optimis dan lebih semangat lagi, serta juga mohon doanya dari masyarakat Musi Rawas mari kita sama sama mendoakan para atlet terbaik Musi Rawas bisa berprestasi di semua cabor olahraga, lainnya,” pungkasnya.(SMSI Silampari)

Editor : Donni