KARANG TARUNA MASIH AKTIF DI DESA

0
451

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM- Persatuan atau kumpulan pemuda dalam wadah karang taruna saat ini sudah agak sulit ditemui di daerah perkotaan, namun tidaklah demikian di daerah kabupaten terlebih lagi di daerah pedesaan. Untuk kawasan pedesaan, keberadaan karang taruna masih aktif dalam menghimpun kegiatan pemuda yang positf.

Salah satunya sebagaimana yang terlihat di Desa Gedung Agung perbatasan Lahat/Muara Enim. Tampak para pemuda dan pemudi yang tergabung dalam karang taruna desa setempat secara bergotong-royong membuat dekorasi/hiasan pada acara persiapan resepsi pernikahan, Selasa (05/08/2017).

Karnila Astina (29) , warga Desa Gedung Agung sekaligus tuan rumah sangatlah berterima kasih terhadap karang taruna Karta Irgai tersebut yang secara aktif dan kompak menghiasi tempat acara pernikahan termasuk dekorasi dalam rumahnya.

‘’Semoga kegiatan positif karang taruna seperti ini mendapatkan perhatian dari pemerintah. Sehingga, kegiatan dan karya positif pemuda dapat lebih dikembangkan lagi,’’ tegasnya.

Laporan : Deka Saputra

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre