Ogan IlirSecond Headline

Karang Taruna Kecamatan Indralaya Utara Adakan Rakor Organisasi

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Karang Taruna Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir menggelar rakor organisasi di Balai Kecamatan Indralaya Utara, Jumat (23/11).

Peserta yang terdiri dari 42 orang anggota karang taruna yang mewakili masing-masing desa se-Kecamatan Indralaya Utara.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Herman Sawiran menjelaskan, kegiatan itu bertujuan agar karang taruna punya bekal manajemen organisasi yang baik.

“Manajemen organisasi tidak hanya sebatas membuat struktur organisasi yang ada, namun peran penting tiap bidang dalam struktur tersebut haruslah efektif dan efisien serta bisa memberikan kenyamanan bagi pengurus sehingga dapat bekerja optimal menjalankan roda organisasi,” ujarnya, dalam rilis kepada Sumateranews.co.id.

Ditambahkannya, adanya pelatihan manajemen organisasi tiap peserta bisa mentransfer ilmunya sampai ke pengurus desa.

“Maka organisasi karang taruna akan semakin kokoh dalam keberagaman dan akan semakin kuat dalam menjalankan nilai-nilai sosial di masyarakat,” jelasnya.

Herman mengajak pemuda dan pemudi di desa se-Kecamatan Indralaya Utara yang belum berperan aktif dalam karang taruna untuk segera menjadi garda terdepan pembangunan desa dan kecamatan.

“Kegiatan rakor ini sangat bermanfaat bagi karang taruna kecamatan ataupun karang taruna desa/kelurahan,” tambahnya lagi.

Bahkan Herman juga menawarkan kepada pengurus karang taruna untuk kegiatan yang bersifat kewirausahaan dengan mengembangkan tanaman hidroponik.

“Hidroponik sangat bermanfaat saat ini karena keterbatasan lahan untuk berkebun terutama di desa masing-masing,” ungkapnya.

Dengan menggunakan metode hidroponik, maka karang taruna dengan sendirinya menanamkan pola hidup sehat di tiap-tiap desa.‎

Laporan         : Lubis
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button