Kapolsek Panyingkiran Distribusikan Sembako Pada Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19

9

Sumateranews.co.id, MAJALENGKA – Kapolsek Panyingkiran Iptu Suparnanto, didampingi Danposmil Panyingkiran Peltu Gatot Sofie dan Bhabinkamtibmas Desa Karyamukti Brigadir Deni Kuswandy, mendistribusikan paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi Virus Corona (Covid-19). Paket sembako tersebut, langsung di bagikan ke warga masyarakat Desa Karyamukti, Jumat (22/5/2020).

Sore ini, pendistribusian paket sembako berupa beras sebanyak 5 Kg dan tali asih kepada warga penderita cacat bawaan lahir cacat akibat patah kaki jatuh dari kursi Heri (25) warga Blok Cipadung RT 05 RW 01, Desa Karyamukti Kecamatan Panyingkiran, anak dari Bapak Dadang Juanda dan seorang Ibu yang sudah meninggal dunia.

Menurut Bapaknya, Bapak Juanda Usaha untuk menyembuhkan sudah dilakukannya dari berobat ke Puskesmas sampai ke rumah sakit namun tidak ada hasil.

Kapolsek Panyingkiran IPTU Suparnanto menuturkan, dengan adanya gerakan peduli Polri Keluarga besar Akabri 2001, yakni Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso dan Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Hatry Subarkah alumni Akabri lulusan 2001, menggalakkan program peduli dengan sasaran membantu warga kurang mampu. Imbunya.

“Kami berikan bantuan tersebut kepada kepada Pak Heri yang cacat bawaan dari lahir, selain itu juga kami berikan tali asih dan bantuan ini, adalah sebagai bentuk kepedulian dan dukungan moril kita kepada sesama yang kurang mampu khusunya kepada Pak Heri,” ujarnya.

Selain itu, kami memberikan juga kepada warga kurang mampu yakni Sdri. Ombah, Sdri Yayah, Sdri Imot Sdr Samsuri dan Sdr Edi warga Desa Karyamukti, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka, yang terdampak Covid-19.

“Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban hidup mereka, bantuan berupa bahan sembako beras sebanyak 5 Kg,” harapanya.

Sementara, Kapolres Majalengka AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso mengatakan, gerakan bakti sosial Polri peduli Covid-19 ini, dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Bakti sosial peduli Covid-19 yang dilakukan oleh alumni AKABRI 2001 dari angkatan darat, angkatan laut, angkatan udara dan kepolisian itu serentak melaksanakan kegiatan bakti sosial terhadap masyarakat,” pungkasnya.

laporan : Is

editor    : Herry Eddy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here