Kapolsek Gagalkan 2 Pelaku Kejahatan, 1 Lari, 1 Ditembak

0
121

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Kapolsek Lubuklinggau Selatan Iptu Afrinaldi berhasil menggagalkan dua pelaku yang hendak melakukan tindakan kejahatan. Mereka adalah Zari Novri (26) warga Jalan Kemuning RT 07 Kelurahan Puncak Kemuning Kecamatan Lubuklinggau Utara II dan Firmansyah (DPO), Kamis (27/1) sekira pukul 11.00 WIB.
Saat itu, pergi ke kantor dengan mengunakan sepeda motor. Tiba di Jalan Yos Sudarso simpang Jalan Padat Karya Kelurahan Simpang Periuk Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, dia melihat dua orang laki-laki menggunakan sepeda motor Supra x warna hitam. Tampak gerakan kedua pelaku tersebut sangat mencurigakan karena hendak mendekati sepeda motor Honda Beat warna putih-biru yang terparkir di depan Toko Arien yang menjual peralatan sepeda motor.

Kemudian Kapolsek berhenti dan melakukan pemeriksaan terhadap kedua orang tersebut. Saat melakukan pemeriksaan, penumpang bernama Firmansyah, terlihat senjata api rakitan yang diselipkan di pinggang sebelah kirinya. Kemudian, tersangka Firmansyah memberontak dan langsung melarikan diri.

Sementara itu saat, Kapolsek lagi lengah tersangka bernama Zari Novri mencabut sebilah pisau yang diselipkan di pinggang sebelah kirinya. Melihat tersangka mencabut pisaunya, Kapolsek langsung menangkis dan membantingnya. Tapi, Zari pun berusaha melarikan diri.
Lalu, Kapolsek memberikan tembakan peringatan ke atas sebanyak dua kali namun tidak diindahkan oleh pelaku malah dia kian kencang melarikan diri. Akhirnya Kapolsek melakukan tembakan terarah dan terukur ke kaki kanan tersangka Zari Novri dan pelaku pun tersungkur.
Lalu tersangka dibawa ke RS Siti Aisyah untuk dilakukan pertolongan secarah medis akibat luka tembakan.

Berdasarkan hasil interogasi terhadap Zari, ternyata mereka hendak melakukan pencurian sepeda motor Honda Beat warna biru-putih yang sedang terparkir di depan Toko Aren tersebut. Namun, berhasil digagalkan oleh Kapolsek Lubuklinggau Selatan Iptu Afrinaldi.

“Tersangka mengakui bahwa dia telah melakukan jambret dan curanmor sebanyak dua kali di wilayah Selatan, tepatnya di depan SPBU Marga Mulya. Sedangkan motor Honda Supra X yang digunakan untuk melakukan tindak kejahatan tersebut merupakan hasil curian Firmansyah dan rekannya Abdulrahman di seberang Next Futsal Kelurahan Watervang Kecamatan Lubuklinggau Timur I,” tandas Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Kapolsek lubuklinggau Selatan Iptu Afrinaldi.
Dari tersangka, telah diamankan barang bukti (BB) berupa sepeda motor Honda Supra x warna hitam Nopol BD 6020 CO, dua bilah pisau, satu tas pinggang, serta satu lembar surat pembelian cincin emas 3 gram dari Toko Sinar Mas.

Laporan : Donna April
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article