Kapolres Tulang Bawang Barat Ziarah ke Makam Raja Tulang Bawang ke-IX

143

Sumateranews.co.id, TULANG BAWANG BARAT – Kapolres Tulang Bawang Barat (Tubaba), AKBP Hadi Saepul Rahman S.IK, Ziarah ke Makam Tuan Rio Mangku Bumi Raja Tulang Bawang Ke-IX, di Tiyuh Pagar Dewa Kecamatan Pagar Dewa, Jumat (14/02/2020).

Kapolres Tubaba, AKBP Hadi Saepul Rahman S.IK, bersama Kasat Lantas serta beberapa anggota Kapolres melakukan kunjungan ke Makam Tuan Rio Mangku BumiĀ  didampingi oleh Tokoh adat Tiyuh Pagar Dewa Herman.

“Tujuan Ziarah ke Makan sesepuh sekaligus Raja Tulang Bawang ini, bentuk kehormatan untuk menghargai perjuangan beliau,” kata Kapolres saat diwawancarai.

Dalam ziarah ini, Kapolres Tubaba melakukan doa bersama dan meminta agar dalam melaksanakan tugas nya sebagai Kapolres Tubaba bisa selalu dalam lindungan Allah, SWT dan dapat bisa menjaga keaman Kabupaten Tubaba.

Ditempat yang sama, Herman tokoh adat Tiyuh Pagar Dewa mengatakan, ziarah ke Makam Raja Tulang Bawang ke-IX yang dilakukan oleh Kapolres Tubaba ini, merupakan kali pertamanya.

“Kepada Bapak kapolres Tulang Bawang Barat, semoga bisa menjaga keamanan Tulang Bawang Barat ini, agar jauh dari para penjahat dan bisa menjadi Kabupaten yang aman,” harap Herman.

Laporan : Dedi

Editor : Herry Eddy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here