Crime HistoryPolriPrabumulihSecond Headline

Kapolres Prabumulih Pimpin Sertijab dan Pisah Sambut Wakapolres Kompol Haris Batara ke Kompol Agung Adhitya Pranata

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Polres Prabumulih menggelar apel serah terima jabatan sekaligus acara pisah sambut Wakapolres lama ke Wakapolres yang baru, di Aula Mapolres Prabumulih, Senin (23/12/2019).

Sesuai isi surat telegram sebelumnya, Kompol Haris Batara SH SIk harus bergeser dari jabatannya sebagai Wakapolres Prabumulih dan menjabat Wakapolres Banyuasin. Posisi Kompol Haris Batara kini diganti oleh pejabat baru yakni, Kompol Agung Adhitya Pranata SH SIk, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Sarpras di Polda Sumatra Selatan (Sumsel).

Acara sertijab ini dihadiri oleh para Kabag, para Kasat, Kapolsek jajaran, personil Polres Prabumulih, Ketua Bhayangkari Cabang Prabumulih, dan Pengurus Bhayangkari Cabang Prabumulih.

Dalam sambutanya Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah membantu dalam pelaksanaan tugas dan menjaga kondusif selama ini, serta pencapaian kinerja yang telah diraih selama bertugas di Polres Prabumulih.

“Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru semoga kesuksesan yang telah ditunjukan bisa dilanjutkan di tempat yang baru,” ucap Kapolres.

Wayan mengatakan, untuk pejabat yang baru agar kiranya bisa langsung menyesuaikan diri di Polres Prabumulih dan pergantian ini dia harapkan bisa meningkatkan performa pelayanan terhadap masyarakat.

“Dengan pengalaman bertugas di tempat yang lama, saya yakin tugas dan tanggung jawab yang akan dilaksanakan di tempat yang baru dapat terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Wakapolres yang baru dilantik kompol Agung Adhitya Pranata mengatakan polisi tidak hanya bekerja di bidang staf namun juga bekerja di bidang operasional karena nanti pada intinya polisi harus menguasai di semua bidang.

“Untuk senior saya bang haris saya ucapkan semoga lebih sukses lagi di tempat yang baru dan dapat melaksanakan test sekpim dengan hasil yang maksimal,” terangnya.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Sarpras penyediaan personil di Polda Sumsel, Kasat lantas dan Kapolsek di Polresta Palembang ini menyebutkan untuk jabatan sebagai wakapolres tentu menjadi tanggung jawab yang baru apalagi kota Prabumulih terkenal sebagai Polres Zona Intergritasnya.

“Ini sepertinya lebih sulit dibanding tempat lain karena Polres Prabumulih ini sangatlah waw menurut saya, karena polres ini adalah Zonanya intergritas, tidak semua polres bisa menjadi polres yang memiliki zona intergritas jadi kesan pertama saya adalah polres ini adalah polres yang penuh tantangan pastinya,” pungkasnya.

Laporan : King/Red

Editor    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button