Kapolres Prabumulih Pimpin Khatam Khotmil Qur’an Juz 30 di Masjid Nur Arifin Polres Prabumulih

0
311
Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SIK SH MH, Selasa (14/09/2021) memimpin giat Khatam Khotmil Qur’an Juz 30, yang diselenggarakan di Masjid Nur Arifin, dan diikuti oleh seluruh personel Polres Prabumulih. Kegiatan Khotmil Qur’an rutin pada setiap hari Selasa s/d hari Jumat ini sekaligus juga diisi dengan Tausyiah.

PRABUMULIH – Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SIK SH MH, Selasa (14/09/2021) memimpin giat Khatam Khotmil Qur’an Juz 30, yang diselenggarakan di Masjid Nur Arifin, dan diikuti oleh seluruh personel Polres Prabumulih. Kegiatan Khotmil Qur’an rutin pada setiap hari Selasa s/d hari Jumat ini sekaligus juga diisi dengan Tausyiah.

Kegiatan Khotmil Qur’an di Masjid Nur Arifin Polres Prabumulih tersebut dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut dari perintah Kapolda Sumsel lewat Surat Telegram Kapolda Sumsel Nomor: ST/694/VII/BIN.1.1/2021 tgl 26 Juli 2021 tentang pelaksanaan Khotmil Qur’an.

Saat dikonfirmasi Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi didampingi oleh Wakapolres Prabumulih, KOMPOL Mario Ivanry SE, usai melaksanakan kegiatan menerangkan, bahwa pelaksanaan kegiatan Khotmil Qur’an ini dilaksanakan setiap hari Selasa dan Jumat oleh setiap Bag, Sat, Si dan Polsek Jajaran secara bergantian melalui jadwal yang sudah di Sprint kan dimana pelaksana kegiatan tersebut yaitu Bag SDM Polres Prabumulih.

Untuk diketahui bahwa giat Khotmil Qur’an hari ini dilaksanakan oleh seluruh Personel Polres Prabumulih yang dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih dengan membaca Surat. Adapun Khatam Khotmil Qur’an ini, yakni membaca Juz 30 dengan rincian sbb:

– Surat At Takasur ayat 1 s.d 8

– Surat Al Asr ayat 1 s.d 3

– Surat Al Humazah ayat 1 s.d 9

– Surat Al Fill ayat 1 s.d 5

– Surat Quraisy ayat 1 s.d 4

– Surat Al Maun ayat 1 s.d 7

– Surat Al Kausar ayat 1 s.d 3

– Surat Al Kafirun ayat 1 s.d 6

– Surat An Nasr ayat 1 s.d 3

– Surat Al Lahab ayat 1 s.d 4

– Surat Al Ikhlas ayat 1 s.d 4

– Surat Al Falaq ayat 1 s.d 5

– Surat An Nas ayat 1 s.d 6

“Tujuan kegiatan Khotmil Qur’an ini agar personel Polres Prabumulih bisa memahami serta mengamalkan isi kandungan Al Quran dan bisa menerapkan di kehidupan sehari-hari,” tukas Kapolres. (King)

Editor : Donni