Kasus & PeristiwaPolriPrabumulihSecond HeadlineSumselTekno Kes

Kapolres Prabumulih Optimis Target Pelaksanaan Program Vaksinasi Massal di Citi Mall Terealisasi

PRABUMULIH – Kegiatan pengamanan dan pelaksanaan Program Vaksinasi massal, yang digelar Polres Prabumulih dari sejak Jumat, 17 September 2021 sampai saat ini terus dilaksanakan hingga Jumat, 24 September 2021 mendatang. Kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan oleh Faskes Klinik Pratama Polres Prabumulih, dan dikomandoi oleh Kabag Ops, AKP Wira Satria Yudha SIK ini dipusatkan di Gedung Citi Mall Prabumulih, dari mulai pukul 07.00 WIB sampai selesai.

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SIK SH MH didampingi Wakapolres Prabumulih, KOMPOL Mario Ivanry SE mengatakan, pihaknya selalu memonitor sekaligus mengecek langsung pengamanan dan pelaksanàan Program Vaksinasi massal di Citi Mall. “Ini menerangkan bahwa Polres Prabumulih, saat ini lagi menjalankan program nasional, yaitu pelaksanaan Program Vaksinasi Massal,” ucapnya, dibincangi di lokasi kegiatan, Rabu (22/09).

AKBP Siswandi menjelaskan, untuk jumlah vaksin yang akan disuntikan minimal sebanyak 800 buah vaksin dengan sistem dibagikan lewat kupon antrian kepada masyarakat yang mau melaksanakan vaksin sehingga cara ini mampu menekan terjadinya penumpukan massa yang antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat kota Prabumulih sangat tinggi dan juga kita telah menempatkan personel dibeberapa titik tugas dengan sistem pembagian zona penugasan, dengan cara ini kita dapat mengatur masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi di Citi Mall,” jelas Siswandi.

Terakhir, ia pun mengimbau kepada warga kota Prabumulih yang mau melakukan vaksinasi untuk dapat menghubungi Bhabinkamtibmas di daerah masing masing. “Kita juga sudah menugaskan para Bhabinkamtibmas untuk dapat membagikan kupon nomor antrian tersebut. Semoga dengan pelaksanaan program vaksinasi secara nasional ini dapat berjalan dengan baik, demi penyelesaian masalah pandemi COVID 19 di Indonesia khususnya Kota Prabumulih dapat cepat terselesaikan,” harap dia.

Dan saat kembali ditanya perihal target 800 vaksin yang disuntikan, apakah terealisasi pada saat pelaksanaannya, Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi menjelaskan, pihaknya optimis target tersebut dapat terpenuhi. “Namun ada juga yang melebihi target karena antusias masyarakat yang tinggi sehingga kita tidak dapat menolak selagi stok vaksin kita ada, kita akan melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” tukasnya. (King)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button