Kasus & PeristiwaPrabumulihSecond HeadlineSumsel

Kapolres Prabumulih Ajak PJU dan Personel Nobar Film Sayap-sayap Patah di Bioskop City Mall 

PRABUMULIH – Suasana menegangkan bercampur haru terlihat, saat rombongan Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH bersama para Pejabat Utama serta personel Polres Prabumulih melaksanakan nonton bareng film sayap-sayap patah di Bioskop City Mall Prabumulih, Sabtu sore, 27 Agustus 2022.

Film sayap-sayap patah yang diperankan oleh Nicholas Saputra dan Ariel Tatum itu menceritakan kisah nyata anggota densus yang gugur ketika peristiwa kerusuhan di Mako Brimob.

Kerusuhan di Mako Brimob ini terjadi pada 8 Mei 2018 silam dan tercatat sebagai sejarah kelam yang menyedihkan.

Dalam peristiwa itu, sebanyak 155 narapidana terorisme yang mencoba membobol rutan Mako Brimob. Akibat insiden mengerikan tersebut, lima petugas densus dinyatakan gugur dan beberapa narapidana teroris divonis hukuman mati.

Film Sayap-Sayap Patah yang digawangi oleh sutradara senior Rudi Soedjarwo ini juga menggambarkan kondisi ketika anggota Polri dalam melaksanakan tugasnya.

“Mungkin kita bisa mengambil hikmah dari apa yang kita tonton dan pelajaran bagi keluarga, setidaknya bisa mencontoh dalam melaksanakan tugas kita harus siap, ikhlas dan loyalitas,” ungkap Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi, usai acara nobar.

Film ini juga menurutnya, menceritakan  perselisihan yang terjadi ketika istri sedang hamil dan minta ditemani suami ke rumah sakit, namun sang suami tak bisa selalu bersama karena melaksanakan tugas.

“Sebagai bhayangkari (istri polisi) harus mengerti tugas suami,” ucapnya

Dikatakannya, dalam film ini juga ada pesan moral kepada masyarakat khususnya terkait tindak terorisme dan ajaran-ajaran tidak baik yang tidak untuk diikuti.

Tampak turut hadir dalam acara nonton bareng tersebut, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH.,Wakapolres KOMPOL Ikrar Patowari SH SIK M.Si MIK. para Pejabat Utama (PJU ) Polres, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Roy Riyadi SH MH, Kepala Rumah Tahanan (Karutan) David Rosehan Amd IP SH, dan Asisten 1 kota Prabumulih Drs Aris Priadi. (King)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button