KAPOLRES PIMPIN APEL PAM IDUL ADHA

0
132

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan, SIk MPP, memimpin langsung jalannya apel bersama dalam rangka pengamanan PAM Idul Adha 1438 H/2017. Apel digelar bertempat di lapangan Mapolres Muara Enim, Kamis (31/08/17).

Adapun peserta upacara terdiri dari: 1 pleton TNI Kodim 0404 Muara Enim. 1 pleton Sat Sabhara Polres Muara Enim. 1 pleton Polwan, 1 pleton Staf Gabungan, 1 pleton Sat Lantas, 1 pleton Sat Reskrim, Intelkam, dan Narkoba, 1 pleton Dishub Kabupaten Muara Enim, dan 1 pleton Sat Pol PP Kabupaten Muara Enim.

Dalam arahannya, Kapolres Muara Enim mengatakan bahwa apel bersama ini bertujuan untuk mengetahui dan menunjukkan kesiapan Polri beserta unsur terkait dalam PAM Idul Adha 1438 H tahun 2017.

“Kita harapkan masyarakat dapat merayakan perayaan Idul Adha tahun ini dengan rasa aman dan nyaman. Saya perintahkan kepada seluruh jajaran untuk memberi perhatian serius terhadap masyarakat yang akan berkujung ke tempat-tempat wisata. Siapkan mental dan fisik yang dilandasi dengan moral dan disiplin kerja yang tinggi, Hindari sikap dan tindakan yang arogan, serta tindakan lain yang tidak mencerminkan karakter sebagai sosok pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” pesan Kapolres.

“Bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggar hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamseltibcarlantas maupun Kamtibmas secara umum. Lakukan deteksi dini dengan optimal peran dan fungsi Intelijen, serta Bhabinkamtibmas. Ini untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat, sehingga dapat diantisipasi sedini mungkin,” tegasnya.

“Semoga kita insan Tribrata Polres Muara Enim, dapat mencapai Profesional, Modern, Terpercaya (Promoter),” tandas Kapolres.

Laporan : Deka Saputra
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article