Kapolres Pasaman Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Singgalang 2022 

PASAMAN BARAT –  Kapolres Pasaman Barat, AKBP M Aries Purwanto SIK MM memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Singgalang 2022 dengan tema “Tertib Berlalulintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Presisi”, di Lapangan Apel Mako Polres Pasaman Barat, Senin pagi, 3 Oktober 2022.

Dalam Apel ini, Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto langsung bertindak selaku pengambil apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2022, sedangkan Kasat Lantas AKP Yuliadi SH MH bertindak sebagai Perwira apel dan Kanit Regident Ipda Fifricky Candra, S.H ditunjuk sebagai Komandan apel.

Kapolres M.Aries dalam amanatnya mengatakan, agar selama kegiatan operasi untuk bersikap humanis dan simpatik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta memutus penyebaran Covid-19.

Dia juga meminta para anggotanya bertindak secara profesional dalam pelaksanaaan Operasi Zebra Singgalang 2022.

“Ada beberapa penekanan kepada personel yang terlibat Operasi Zebra Singgalang 2022, pertama, laksanakan operasi ini dengan persuasif, humanis, dan simpatik,” kata M. Aries.

Kapokres mengingatkan jangan ada lagi anggota Polisi lalu lintas yang bertugas dan bertindak dilapangan tidak sesuai prosedur atau perbuatan yang dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat.

“Perhatikan attitude dan perilaku anggota dilapangan, tetap jaga sopan santun dan profesionalisme, jangan ada lagi Polisi lalu lintas bekerja tidak sesuai prosedur,” paparnya.

Operasi Zebra Singgalang 2022 ini digelar dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 di tengah pandemi Covid-19 yang bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran yang berdampak kepada turunnya kecelakaan lalulintas.

Operasi Zebra Singgalang 2022 ini akan digelar selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 03 Oktober sampai tanggal 16 Oktober 2022.

Kapolres menyampaikan, pelaksanaan Operasi Zebra Singgalang 2022 mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta didukung pola Gakkum Lantas secara elektronik dengan menggunakan ETLE Statis dan Mobile.

Bagi pelanggar lanjutnya, berikan teguran secara simpatik dan humanis dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

“Berikan teguran dengan simpatik dan kedepankan sikap humanis dalam memberikan edukasi tertib berlalu lintas, keselamatan berkendara agar disiplin masyarakat berlalulintas dapat meningkat, ungkap M. Aries.

Dalam apel gelar pasukan tersebut, Kapolres menyematkan pita tanda dimulainya operasi kepada perwakilan personel TNI Kodim 0305/Pasaman, anggota Sat Lantas Polres Pasaman Barat, Sat Pol PP dan Dishub Kabupaten Pasaman Barat.

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Singgalang 2022 dihadiri oleh Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi, S.Ag, Danramil 02/Simpang Empat Kapten Kav. Sumidi, S, Kasat Pol PP Kabupaten Pasaman Barat Hendri Wijaya,Kalaksa BPBD Kabupaten Pasaman Barat Azhar, SE.

Kemudian Perwakilan Jasa Raharja Zaiful Mahdi, Basarnas Anggi Parayoga, Pejabat Utama Polres Pasaman Barat, dan Para Kapolsek Jajaran. Adapun peserta apel terdiri dari pleton Kodim 0302/Pasaman, pleton Polres Pasaman Barat, pleton Sat Pol PP, pleton Dinas Perhubungan, pleton Basarnas dan pleton Senkom. (RoPa)

Editor: Donni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *