Kapolres Ogan Ilir Bagikan Daging Qurban ke Masyarakat

0
184

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Tahun ini Polres Ogan Ilir membagikan hewan qurban kepada masyarakat seusai Shalat Idul Idha 1439 H.

Acara diawali dengan sambutan Ketua Panitia Pemotongan Hewan Qurban Kompol Ramlan Kabagsunda, dilanjutkan sambutan Kapolres Ogan Ilir AKBP Gozali Ahmad S.Ik, MH, lalu doa bersama tanda penyembelihan hewan dilaksanakan, Rabu (22 Agustus 2018) sekira pukul 09.30 WIB, seusai Shalat Idul Adha yang dilaksanakan di Mapolres Ogan Ilir.

Adapun jumlah hewan kurban yang disembelih sebanyak 8 ekor hewan qurban yang terdiri dari 4 ekor sapi, 1 ekor kerbau, dan 3 ekor kambing dan akan dibagikan kepada masyarakat sekitar Polres dan fakir miskin, yatim piatu dan orang-orang yang berhak menerimanya.
Sebelum penyembelihan hewan qurban tersebut dilaksanakan acara serah terima penyerahan hewan kurban yaitu 1 ekor sapi oleh Kapolres OI kepada Ketua Panitia Pemotongan.

“Penyembelihan hewan qurban yang pertama yaitu 1 ekor sapi dari keluarga besar Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad S.Ik.MH yang disembelih oleh Ketua Panitia dan dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban berikutnya. Seluruh daging telah dibagikan kepada fakir miskin, yatim piatu, dan orang–orang yang berhak menerimanya,” jelas Kapolres Ogan Ilir kepada Sumateranews.co.id yang juga turut serta dalam penyembelihan hewan qurban di Mapolres OI itu.

Laporan          : Lubis
Editor/Posting : Imam Ghazali