Kapolres Mesuji Pimpin Pengamanan Unjuk Rasa Ratusan Petani Peringati Hari Tani

56
UNJUK RASA PETANI: Unjuk rasa yang dilakukan 300 Petani Moro-moro, Way Serdang, Muara Senang, dan Register45 Sungai Buaya berlangsung dengan aman dan tertib, Selasa (24/09/19). Aksi massa dengan cara konvoi menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat ini dilakukan untuk memeringati hari tani, dengan melintasi jalan dari Simpang D menuju Simpang Asahan, Mesuji.

Sumateranews.co.id, MESUJI – Unjuk rasa yang dilakukan 300 Petani Moro-moro, Way Serdang, Muara Senang, dan Register45 Sungai Buaya berlangsung dengan aman dan tertib, Selasa (24/09/19). Aksi massa dengan cara konvoi menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat ini dilakukan untuk memeringati hari tani, dengan melintasi jalan dari Simpang D menuju Simpang Asahan, Mesuji.

Rombongan massa mulai berkumpul dan berjalan sejak pukul 08.00 WIB dan mendapat pengawalan 300 personil Polres Mesuji yang langsung dipimpin Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo di tengah-tengah guyuran hujan.

Ketua Aksi Damai, Sahrul dalam orasinya menggunakan pengeras suara menyatakan sikap persatuan Petani untuk Pemerintah agar mencabut HGU PT Silva Inhutani.

“Alhamdullilah kegiatan aksi unjuk rasa petani ini berjalan dengan tertib, aman, dan kondusif. Selain itu juga, lalu lintas lancar tidak menimbulkan kemacetan,” tegas Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo.

Laporan : Aan.S

Editor    : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here