Kapolres Lubuklinggau dan Dandim 0406 Patroli PPK

43
KAWAL PEMILU: Guna memastikan keamanan pada saat pelaksanaan pleno di tingkat PPK di Kota Lubuklinggau, Kapolres Lubuklinggau bersama Dandim 0406, Sabtu (20/4/2019) melaksanakan patroli skala besar dengan sasaran PPK dan wilayah rawan lainnya.

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU – Guna memastikan keamanan pada saat pelaksanaan pleno di tingkat PPK di Kota Lubuklinggau, Kapolres Lubuklinggau bersama Dandim 0406, Sabtu (20/4/2019) melaksanakan patroli skala besar dengan sasaran PPK dan wilayah rawan lainnya.

“Alhamdulillah 8 PPK yang berada di kantor kecamatan yang ada di Kota Lubuklinggau ini sudah kami pantau semua,” ujar Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono MH SIk didampingi Dandim 0406 Letkol Inf M. Aan Setyawan, dibincangi usai kegiatan patroli.

Dikatakan Dwi, dari hasil pantauan pelaksanaan pleno ditiap PPK yang baru dimulai hari ini secara keseluruhan berjalan aman, lancar dan terkendali. Proses penghitungan baru untuk suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

“Hampir rata-rata proses pleno hari ini baru dilaksanakan, dan masih tahap penghitungan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden,” ucapnya.

Sama seperti pernyataan sebelumnya, pihaknya tak akan segan menindak tegas siapa saja yang ingin merusak jalannya proses pelaksanaan pemilu serentak 2019.

“Komitmen kami TNI Polri sudah jelas, akan mengawal pesta demokrasi ini secara melekat, kami siagakan 24 jam non stop personel Polri dan TNI di PPK. Siapa saja yang berniat merusak, mengacaukan atau melakukan perbuatan inkonstitusional terhadap proses pemilu khususnya di Kota Lubuklinggau akan kami tindak,” tegas Kapolres.

Terpantau Tim gabungan TNI-Polri melakukan patroli dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Dalam kegiatan itu, lebih kurang 50 personel gabungan diturunkan oleh Kapolres dan Dandim 0406.

Laporan : San

Editor     : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here