Kapolres Lampung Utara Hadiri Pengukuhan Anggota Paskibraka

32

Sumateranews.co.id, LAMPUNG – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Lampung Utara di tahun 2019 dikukuhkan oleh Wakil Bupati Lampung Utara Budi Utomo pukul 19.30, Kamis (15/8/19) di ruang Tapis Pemerintah Kabupaten setempat.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. bersama Forkopimda turut menyaksikan acara pengukuhan para anggota Paskibraka yang pada tanggal 17 Agustus akan menjalankan tugas yang sangat mulia yaitu mengibarkan sang saka merah putih pada saat Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI.

Wakil Bupati Lampung Utara dalam amanatnya mengatakan, bahwa semua daerah wajib melaksanakan detik detik peringatan proklamasi kemerdekaan tahun 1945, sedangkan Paskibra merupakan putra dan putri pilihan. “Di pundak saudara beban pelaksanaan pengibaran nantinya dapat sukses,” tutur Budi.

Selain itu, Wabup Budi juga menjelaskan kegiatan ini sekaligus mengenalkan dan menumbuh kembangkan jiwa patriotisme dengan semangat kepada para Paskibra.

“Untuk itu, hendaknya mempunyai daya saing, dalam artian pelajar yang menguasai IPTEK dan IMTAQ, dan personel yang terlibat hendaknya tetap menjaga kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas sebagai pengibar bendera merah putih dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Lampung Utara yang juga hadir dalam pengukuhan tersebut berpesan agar para anggota Paskibraka bersemangat menjalankan tugas sebagai Pemuda Bangsa dimana menjadi anggota Paskibraka merupakan tugas yang sangat mulai sebagai wujud pengabdian terhadap Negara.

“Laksanakan tugas dengan baik serta tetap jaga tanggung jawab sebagai anggota Paskibraka dengan selalu menjadi pribadi yang baik dan jangan lupa berdoa semoga sukses,” pesan Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K.

Adapun daftar nama Paskibraka Kabupaten Lampung Utara tahun 2019 yakni, Pasukan pengibar bendera yaitu Deni Berlian dari pelajar SMA Negeri 3 Kotabumi, Adam Mahardika dari SMA Negeri 2 dan Hamzah Fansuri asal SMA Negeri 1 Sungkai Utara.

Pembawa Baki, terdiri dari Salma Zurida dari SMA Negeri 3 Kotabumi dan Neni Emiliana siswi dari SMA Negeri 1 Abung Tinggi. Kemudian Komandan Pasukan dijabat Ipda Damanhuri KBO Sat Narkoba Polres Lampung Utara dan Pelda Sadeli Arifin anggota Koramil 412-08/ABT, dengan pasukan pengiring berjumlah 32 orang.

 

Laporan  : Apriyadi

Posting   : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here