Kapolres Kampar Kunker Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat di Polsek Tapung Hilir

23
Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan SH, SIK melakukan kunjungan kerja ke Polsek Tapung Hilir. Ikut menyertai dalam kunjungan kerja ini Kabag Sumda Kompol Karyono, Kasat Reskrim AKP Fajri SH, SIK, Kasat Lantas AKP Fauzi SH, MH, serta Kasubbag Humas Iptu Deni Yusra dan Kasi Propam Ipda Hendro.

Sumateranews.co.id, KAMPAR – Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan SH, SIK melakukan kunjungan kerja ke Polsek Tapung Hilir. Ikut menyertai dalam kunjungan kerja ini Kabag Sumda Kompol Karyono, Kasat Reskrim AKP Fajri SH, SIK, Kasat Lantas AKP Fauzi SH, MH, serta Kasubbag Humas Iptu Deni Yusra dan Kasi Propam Ipda Hendro.

Kapolres Kampar dan rombongan tiba di Mapolsek Tapung Hilir pada pukul 10.00 WIB dan disambut Kapolsek Tapung Hilir AKP A. Rahmat SH, SIK dan Camat Tapung Hilir Yuricho Efril S.Stp serta segenap Personel Polsek Tapung Hilir.

Dalam kunjungan kerjanya ini Kapolres Kampar melakukan pertemuan dengan Upika serta Tokoh Masyarakat Tapung Hilir bertempat di halaman Mapolsek Tapung Hilir.

Pertemuan ini dihadiri Camat Tapung Hilir Yuricho Efril S.Stp, Danramil Tapung diwakili Babinsa Kota Garo Serma Heri Asmara, Para Kades se-Kec. Tapung Hilir, Ketua BPD se-Kec. Tapung Hilir, Ketua KUD se-Kec. Tapung Hilir, Ninik Mamak dan tokoh Masyarakat Tapung Hilir serta Pimpinan dan Manager Perusahaan di wilayah Tapung Hilir.

Pertemuan ini diawali Kata Sambutan dari Tokoh Masyarakat Tapung Hilir yang diwakili Kepala Desa Kota Garo Ilyas Sayang, yang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Kampar atas kunjungan kerjanya di Polsek Tapung Hilir.

Dirinya juga berharap agar Kapolres Kampar dapat memberikan petunjuk dan bimbingan terhadap pelaksanaan tugas selaku kepala desa serta pengelolaan dana desa.

Senada juga disampaikan oleh Camat Tapung Hilir Yuricho Efril S.Stp dalam sambutannya. Camat Tapung Hilir juga memberikan apresiasi kepada Kapolres Kampar atas upaya-upaya yang dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di wilayah Kecamatan Tapung Hilir.

Pada kesempatan itu, Kapolres menyampaikan arahan khusus kepada para Kepala Desa agar mengelola Dana Desa dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat, melakukan koordinasi dengan BPD dan elemen masyarakat untuk menyerap aspirasi dari warga terkait penggunaan dana desa.

Selain itu juga disampaikan Kapolres bahwa setiap permasalahan tidak harus diselesaikan lewat jalur hukum karena bisa dimusyawarahkan, dan untuk menyelesaikan permasalahan harus diketahui akar masalahnya terlebih dahulu.

Mengakhiri arahannya, Kapolres juga menyampaikan imbauan tentang antisipasi bahaya narkoba serta masalah penggunaan media sosial, agar masyarakat lebih cerdas dan tidak mudah terprovokasi dengan informasi hoax.

Kegiatan pertemuan ini diakhiri dengan ramah tamah dan makan siang bersama, acara pertemuan ini selesai pada pukul 12.15 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.

Laporan : Arifin

Editor    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here