Kapolres Kampar Bersama Dandim Lakukan Pengecekan Lokasi Karhutla di Desa Rimbo Panjang

26

Sumateranews.co.id, KAMPAR – Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan SH, SIK bersama Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Aidil Amin SIP melakukan pengecekan lokasi Karhutla di jalan Harapan Raya Dusun I Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang, Kamis (10/10).

Kapolres bersama Dandim tiba dilokasi sekitar pukul 14.15 wib dan langsung menjumpai Kapolsek Tambang beserta Danramil yang sudah berada dilokasi sejak pagi hari, untuk memimpin anggota melakukan pendinginan pada lahan gambut bekas kebakaran ini.

Saat melakukan pengecekan ini masih ditemukan adanya asap dari bekas kebakaran pada lahan seluas sekitar 4 Ha ini, dan masih dilakukan pendinginan mengunakan 2 Helly Copter milik BNPB dan 1 mesin pompa air milik BNPB Provinsi Riau.

Kapolres juga ikut melakukan pendinginan lahan ini untuk memotivasi anggota yang bertugas melakukan pendinginan bekas kebakaran lahan ini agar mereka tetap semangat dalam bertugas.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar memerintahkan Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH, untuk memasang police line pada lahan bekas kebakaran ini dan mencari pemilik lahan serta menyelidiki pelaku pembakaran.

Selain itu Kapolres juga memerintahkan Kapolsek untuk memantau aktivitas pada lahan ini setelah kejadian kebakaran lahan ini, bila ada langsung periksa pelakunya dalam kaitannya dengan kebakaran lahan yang terjadi.

Kapolres Kampar dan rombongan meninggalkan lokasi sekitar pukul 15.30 Wib dan kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar.

Laporan : Arifin

Editor.    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here